Main Menu

Rayakan 35 tahun Mizan Publika Luncurkan Buku Penulis Muslim Amerika

Mukhlison Sri Widodo
21-08-2018 09:21

Peringatan 35 Tahun Penerbit Mizan Publika. (GATRA/YSS/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Penerbit Mizan Publika merayakan eksistensinya ke-35 tahun dengan menyelenggarakan acara yang mengambil tema “Dari Nusantara Mencerahkan Semesta” di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Senin (20/8). 

 

Acara pembuka diawali dengan pidato CEO Penerbitan Mizan, Sari Meutia. “Mizan diawali dengan penerbitan 30 judul buku dan terus berkembang hingga kini menerbitkan 600 judul buku per tahun. Baik dalam bentuk cetak, digital dan beragam non-book,” kata Sari. 

Eksistensi Mizan dalam perjalanannya juga mendapat penghargaan Global Business and Interfaith Peace Award di Korea Selatan pada Maret lalu. 

Dalam acara ini pula, Mizan mengundang seorang penulis muslim Amerika Serikat (AS) Yasmin Mogahed sekaligus meluncurkan dua bukunya, Reclaim Your Heart dan Love & Happiness.

Yasmin menjelaskan bahwa menulis adalah caranya untuk merekam perjalanan hidupnya dan membagikan pelajaran hidup kepada banyak orang. 

“Buku-buku ini adalah koleksi perjalanan hidup saya. Pelajaran, pekerjaan hidup, dan apa yang saya alami selama 10 tahun,” ungkapnya.

Penulis muslim ini juga menyampaikan sebuah pesan kepada seluruh masyarakat dunia yang hidup dalam keberagaman, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat. “Di mata Tuhan, kita semua sama, umat-Nya. Maka kita semua adalah saudara.” 

Acara ini juga terdiri dari beberapa rangkaian lainnya, seperti penyerahan beasiswa kepada 3 mahasiswa dari tingkat sarjana, magister, dan doktoral. 

Kemudian penyerahan buku berjudul  “Mengikat Makna Selamanya” yang berisi kenangan almarhum Hernowo Hasim editor senior Kelompok Mizan kepada keluarganya. 


Reporter : YSS
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
21-08-2018 09:21