Main Menu

Plataran Go Internasional ke Jepang

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 22:16

Restoran Plataran Menteng yang menjadi tempat dimana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendeklarasikan calon wakil presiden yakni Ma'ruf Amin. (Dok.Plataran Menteng/RT)

Jakarta, Gatra.com - Restoran Plataran Menteng yang menjadi tempat dimana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendeklarasikan calon wakil presiden yakni Ma'ruf Amin, kini merayakan 60 tahun persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

 

Perayaan ini dilaksanakan pada Selasa (4/9). Plataran adalah perusahaan perhotelan dan pariwisata swasta Indonesia yang beroperasi di banyak tujuan eksotis di Indonesia. Dan baru-baru ini membuka restoran pertama di Lumine, Shinjuku, Jepang.

Yozua Makes selaku CEO of Plataran Indonesia menjabarkan alasan merayakan 60 tahun persahabatan dua negara itu. 

Hal pertama masih hangatnya suasana dari Asian Games dan kejuaraan Atlet Indonesia dalam membangun aura positif di Indonesia di tengah permasalahan yang ada. Alasan kedua yaitu Jepang yang merupakan saudara tua Indonesia.

Selain itu, Plataran juga sudah membuka cabangnya di Tokyo dengan projectnya 'Berkibarlah Benderaku di Negeri Matahari Terbit'. Dan alasan yang terakhir adalah Plataran ingiin menguatkan  identitas dirinya. 

Perayaan ini akan memfokuskan tentang kultur di Indonesia dan cita rasa Indonesia. Sehingga, pada restoran Plataran yang berada di Jepang menghidangkan masakan khas Indonesia seperti Bebek Manggis Curry, Nasi Goreng dan Mie Goreng.

"Kita tidak dapat membawa semua masakan Indonesia ke Jepang, karena kekurangan lahan dan mahalnya tenaga kerja" ungkap Permana Sigidprawiro, Corporate Director of Food & Beverage Plataran.

Selain itu, perayaan ini dilengakapi dengan pameran fotografi  fotografer terkenal Indonesia, Gabriel Ulung. Dengan judul "Beautiful Indonesia, Beautiful Plataran"


Reporter: YSS
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 22:16