Main Menu

Generasi Milenial Lebih Sering Pakai Kartu Kredit? Ini Datanya

Aries Kelana
06-09-2018 06:06

Peluncuran kartu kredit (DOk. UOB Bank/FT02)

Jakarta, Gatra.com -- Gaya hidup generasi milenial memang cenderung ingin serba gampang, praktis, dan cepat. Sehingga mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapainya. Tujuannya, agar aktivitasnya tidak terganggu.

Salah satu caranya adalah menggunakan kartu kredit. Inilah yang mendorong PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) melakukan pembaruan UOB One Card untuk generasi milenial yang telah berkeluarga.

Pembaruan kartu itu disampaikan Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia pada acara di Jakarta, dalam rilisnya yang diterima Gatra.com, Kamis (6/9).

Ia mengatakan bahwa pihaknya melihat generasi milenial memiliki pandangan yang sama dengan generasi sebelumnya dalam hal menempatkan keluarga sebagai prioritas utama.

“Perbedaannya, keluarga milenial menginginkan segala sesuatu lebih cepat dan praktis sesuai dengan tuntutan gaya hidup yang lebih dinamis saat ini, dan karenanya kami menghadirkan satu solusi untuk memenuhi hal tersebut” kata Dessy.

Menurut data UOB Indonesia, jumlah milenial yang telah berkeluarga dan memiliki kartu kredit yang diperbarui itu sebanyak 27% dari total pemegang kartu kredit tersebut. Begitu pula total transaksinya, yaitu 56% atau lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan oleh Generasi X dan Baby Boomers yang hanya 33% pada periode pertengahan Juni 2017-Juni 2018.

Transaksi lewat kartu kredit itu juga untuk asuransi umbuh 36,5% dan pendidikan tumbuh 34%.


 

Aries Kelana

 

Aries Kelana
06-09-2018 06:06