Main Menu

Laki-laki Pun Kini Pergi Ke Klinik Untuk Merawat Kulit

didi
20-09-2018 19:00

Salah satu klinik perawatan kulit Erha Clinic di jakarta. (Dok.Erha Clinic/RT)

Jakarta, Gatra.com - Klinik perawatan kulit identik dengan kaum hawa. Namun beberapa tahun terakhir, kaum laki-laki mulai mengunjungi klinik perawatan kulit maupun muka, bahkan kunjungan tersebut terus melonjak.

 

Ambil contoh Erha Clinic. Menurut Noviana Supit, Managing Director Erha Clinic mengatakan, pada awal berdirinya Erha Clinic pada 1999, pengunjung klinik didominasi kaum perempuan. Namun dalam 5-6 tahun terakhir, 20% pelanggannya adalah laki-laki.

"Kami surprise sekali. Sekarang mulai banyak laki-laki yang menyadari kesehatan kulit," ujar Novi dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Kamis (20/9).

Novi menambahkan, umumnya para laki-laki yang menjadi pelanggan Erha Clinic hadir dengan masalah kulit yang bervariasi. Berdasarkan usia, remaja laki-laki biasanya datang dengan keluhan jerawat, sementara pada lelaki matang berusia 40 tahun ke atas datang dengan masalah pada rambut.

Sejak berdiri pada 28 September 1999 lalu, Erha Clinic melayani, tak hanya untuk mengatasi masalah kulit terkait gaya hidup, Erha Clinic kata Novi, juga menyediakan solusi untuk masalah kulit secara umum mulai dari penanganan infeksi jamur, virus seperti cacar air ataupun herpes, infeksi bakteri, gigitan serangga, eksim, alergi, gangguan pigmentasi sampai ke permasalahan pada rambut.

"Dengan semakin menjamurnya klinik lifestyle dari sisi kompetitor, Erha juga mau mengajak masyarakat bahwa Erha bukan hanya skin care dan beauty clinic tapi juga bisa memberi penanganan untuk masalah kulit umum tersebut. Jadi bisa dikatakan kami one total solution untuk masalah kulit," kata Novi.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Arief Prasetyo

didi
20-09-2018 19:00