Main Menu

Cokelat Rilis Album "#Like!"

Edward Luhukay
31-03-2016 16:16

Jakarta, GATRAnews - Setelah delapan tahun, Cokelat akhirnya merilis sebuah album musik, #Like!, yang juga tercatat sebagai album perdana band ini dengan vokalis baru mereka, Jackline Rossy. Dua personil Cokelat lainnya, Edwin dan Ronny, menyebut album teranyar mereka tersebut bertutur perjalanan 20 tahun karier Cokelat.

"Nuansa rock alternatif tetap menjadi kekuatan dalam album Cokelat ini. Karya yang diperjuangkan dengan keringat, darah, dan pengorbanan, menjadikan album ini layak untuk didengarkan," demikian isi siaran pers Cokelat yang diterima GATRAnews, Rabu (30/3) petang.

"Cerita di balik karier eksistensi 20 tahun Cokelat, terlihat dari lirik-lirik di album ini," Cokelat, menambahkan.

Nuansa baru lainnya, menurut Cokelat, yakni kehadiran Jackline yang sudah mengisi posisi vokal sejak lima tahun terakhir. Perempuan pengganti Kikan sebagai vokalis itu, disebut telah teruji dan mampu memberikan kekuatan baru bagi Cokelat.

"Vokal yang sangat terjaga membuat album ini tidak meninggalkan sisi feminim dan nuansa rock yang menjadi unggulan di setiap album Cokelat," tulis Cokelat.

Melalui siaran persnya, Cokelat menyebut tidak peduli dengan runtuhnya penjualan fisik alias penjualan album musik dalam bentuk CD. "Yang kami tahu untuk sepuluh tahun ke depan, generasi berikutnya harus mengenali karya cipta yang bisa didengar dan dinikmati penggalan liriknya, dibaca tentang proses rekamnya, siapa dan apa saja yang visi tentang karya dalam sentuhan dan genggaman tangan dalam bentuk sampul," menurut trio rocker ini.

"Ini untuk masa depan, ini untuk kita," demikian Cokelat.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
31-03-2016 16:16