Main Menu

Kemenpora Segera Luncurkan Bank Musik Indonesia 

Fahrio Rizaldi A.
16-04-2016 10:10

Jakarta, GATRAnews - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membuat program untuk mendukung musik Indonesia. Program itu berupa penbentukan Bank Musik. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Bank Musik dibuat sebagai penghormatan atas karya musik anak bangsa. Pemerintah, kata Imam, sangat peduli terhadap kreatifitas pemuda di bidang musik. "Bank Musik Indonesia adalah bagian penghormatan pemerintah kepada musisi Indonesia," ujar Imam, Rabu (13/4) kemarin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Melalui Bank Musik, kata Imam, masyarakat Indonesia akan lebih mudah mencari referensi tentang seluruh hal tentang musik Indonesia, mulai dari musisi, karya, serta jumlah penggemarnya.

"Pemerintah akan terus memberikan penghargaannya kepada musisi Tanah Air," ungkapnya.

Saat ditemui, Imam sedang menghadiri peluncuran lagu dari grup musik baru, The Miska. Grup ini diawaki oleh Milvara Pohan (vokal), Dani Ramadan (bas), dan Ricky Hutagaol. Imam berharap The Miska semakin menambah kekayaan musik nasional melalui karya-karyanya.

"Saya berharap The Miska akan menjadi bagian penting dari musik Indonesia. Musisi  merupakan penggerak potensi dan sejarah nasionalisme Indonesia," tandasnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Fahrio Rizaldi A.
16-04-2016 10:10