Main Menu

Reuni, Krakatau Garap Album Baru

Fahrio Rizaldi A.
13-05-2016 07:30

Jakarta, GATRAnews - Grup musik fusion legendaris, Krakatau kembali aktif di dunia musik Indonesia. Sejak tahun 2013 lalu, Krakatau memilih konsep baru. Nama Krakatau Etno dipilih oleh satu di antara pendirinya, Dwiki Dharmawan selama menjalankan grupnya. Dwiki mengatakan, Krakatau Etno memiliki musikalitas yang berbeda. Grup ini melebur unsur musik fusiion jazz dengan instrumen etnik. Namun, grup ini tidak melibatkan seluruh personil lama Krakatau.

Saat ini, Krakatau hadir kembali bersama sejumlah personil lama mereka. Grup yang mengalami masa emasnya pada era 1980an itu kembali diawaki oleh Trie Utami, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Indra Lesmana, dan tentu saja Dwiki Dharmawan. "Krakatau tidak pernah bubar, sekarang dinamakan Krakatau Reunian. Ini untuk membedakan, karena orang mengenal Krakatau Etno," ujar Dwiki, belum lama ini saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah lama tak mengeluarkan karya, para personil Krakatau sepakat untuk kembali merilis album baru. Rencananya, album mereka akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sang vokalis, Trie Utami mengatakan konsep yang disajikan Krakatau saat ini lebih dinamis dan peka perkembangan zaman. Trie mengaku lirik yang disajikan Krakatau lebih humanis dari sebelumnya. "Sekarang lirik yang kami tulis tentang humaniora. Dulu kami lebih banyak menulis tentang lingkungan," ucap Trie.

Meski lama tak menggarap musik bersam, para persnonil Krakatau masih menerapkan budaya lama mereka dalam menentukan materi musik. Mereka kembali berkumpul dalam studio musik dan memadukan ide masing-masing. "Kalau bikin lagu kami terbiasa ngumpul. Idenya macam-macam, kami pilih bersama. Sekarang kami sedang tahap mixing, ada sebelas lagu yang temanya lebih human interest, alam, dan cinta," tukas Dwiki.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
13-05-2016 07:30