Main Menu

Usung Tema Kemerdekaan, Jazz Gunung Bromo Dihelat Bulan Depan

Fahrio Rizaldi A.
01-08-2016 08:30

Jakarta, GATRAnews - Perhelatan Jazz Gunung Bromo akan digelar kembali. Agenda ke-8 kalinya pada 19 dan 20 Agustus 2016. Sejumlah musisi jazz ternama akan tampil di gelaran Jazz Bromo 2016, antara lain Dwiki Dharmawan Jazz Conection, Ermy Kulit, Ian Sciontio Trio, Shaggy Dog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita & Ricad Hutapea, Penny Candarini, SambaSunda, dan Nial Djuliarso featuring Arief Setiadi. Panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, akan menjadi lokasi perhelatan festival jazz ini. Tak hanya musik jazz yang memukau, penonton Jazz Bromo juga disuguhkan pemandangan dan kesejukan alam pegunungan.

Festival ini mengusung tema Pesta Merdeka di Puncak Jazz Raya. Jazz Bromo juga ditujukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. "Musik jazz adalah kemerdekaan berekspresi dalam bermusik, akan bersanding dengan tradisi budaya yang selalu disajikan dalam pagelaran Jazz Gunung Bromo," tulis keterangan tertulis dari dari promotor Jazz Bromo.

Seperti tahun lalu, Jazz Gunung Bromo juga mengajak pengunjung melakukan kegiatan sosial bersih gunung bersama Sahabat Bromo. Pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan Sahabat Bromo akan mendapatkan tiket Festival untuk dua hari, tenda beserta matras dan kantung tidur, sarapan dan makan siang, fasilitas MCK, angkutan dari tenda ke panggung Jazz Gunung Bromo, akses masuk ke taman nasional Bromo dan alat pendukung kegiatan seperti sarung tangan, masker, dan kantong sampah.

Jazz Gunung Bromo tahun ini menawarkan 3 jenis tiket, Festival, VIP dan VVIP yang sudah bisa didapatkan di situs resmi Jazz Gunung Bromo di www.jazzgunung.com.

Tiket Festival dibandrol dengan harga Rp 350 ribu per hari atau Rp 600 ribu untuk dua hari. Sedangkan tiket VIP A yang posisi duduknya lebih tinggi dibanding VIP B dibandrol seharga Rp 500 ribu per hari atau Rp 800,000 untuk dua hari.

Tiket VIP B dibandrol dengan harga Rp 600 ribu per hari atau Rp 1 juta untuk dua hari. Tiket VVIP dibandrol dengan harga Rp 1 juta per hari atau Rp 1,5 juta untuk dua hari. Khusus untuk pembeli tiket VVIP akan mendapat sajian makan malam saat Jazz Gunung Bromo berlangsung.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
01-08-2016 08:30