Main Menu

Pertama Kali Tampil di Jazz Gunung Bromo 2016, Dwiki Dharmawan: Seperti Penebusan Dosa

Fahrio Rizaldi A.
13-08-2016 12:25

Jakarta, GATRAnews - Musisi jazz Dwiki Dharmawan mendapatkan kesempatan tampil di gelaran Jazz Gunung Bromo 2016. Tahun ini, merupakan kali pertama Dwiki menjajal panggung festival musik jazz tahunan itu. Dwiki mengaku menyesal karena baru tahun ini terlibat di ajang yang sudah berlangsung delapan kali tersebut. "Seperti menebus dosa karena tidak pernah tampil di Jazz Gunung Bromo," ujar Dwiki Dharmawan, Kamis (11/8), di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan.

"Kebetulan, biasanya (Jazz Gunung Bromo digelar) bulan Juni atau Juli, saat itu saya sedang tampil di luar negeri. Saat jadwalnya digeser (bulan Agustus), saya baru bisa tampil," Dwiki, menambahkan.

Di festival ini, Dwiki akan tampil bersama grup Dwiki Dharmawan Jazz Connection. Dwiki mengajak tiga musisi asal Australia tampil di Jazz Gunung Bromo. "Saya membawa musisi internasional. Mereka bisa dibilang profesornya musik jazz. Bagi saya, ini festival musik jazz yang berkarakter," ungkapnya.

Jazz Gunung Bromo akan pada 19-20 Agustus 2016 di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Probolinggo.

Sejumlah musisi yang akan tampil antara lain, Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit, Shaggydog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita & Ricad Hutapea, Penny Candarini, SambaSunda dan Nial Djuliarso Trio featuring Arief Setiadi. Musisi asal Spanyol, serta Ian Scionti Trio, juga tampil di gelaran ini.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
13-08-2016 12:25