Main Menu

Pianis Jonathan Kuo Tampil Memukau

Abdul Rozak
12-12-2016 14:45

Jakarta, GATRAnews - Konser resital solo perdana Jonathan Kuo berhasil memukau ratusan penonton yang memadati Goethe Haus, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (11/12) malam. Jonathan tampil apik memainkan sejumlah karya besar Ludwig van Beethoven, Robert Schumman, Claude Debussy, dan Frederic Chopin. Konser dibuka dengan Tempest Sonata dari Beethoven. Untuk memainkan komposisi ini memang membutuhkan kedisiplinan tinggi dan berbuah tepuk tangan yang gemuruh dari penonton.



Karya kedua yang dibawakan, yakni Papillon karya Robert Schumann. Jonathan pun berhasil menghipnotis penonton. Jonathan juga sukses menciptakan kecemasan yang mencengkeram, nuansa kemenangan, serta riangnya emosional penonton, melalui Papillon.

"Biasanya orang berlatih satu hingga dua jam, ada yang sampai 10 jam tapi nggak fokus, saya berlatih empat jam. Namun tidak menghilangkan waktu untuk bergaul. Saat tidak latihan bertemu dengan teman. Mereka pun hadir dikonser ini," ungkap Jonathan menjawab pertanyaan pemandu acara Choky Sitohang, sebelum sessi kedua dimulai.

Jonathan juga mengapresiasi piano Essex Steinway & Sons yang dimainkannya. "Piano ini betul-betul bisa merepresentasikan suara yang saya inginkan," katanya.

Dalam sesi kedua, Jonathan sukses memainkan tiga karya Prelude dari Claude Debussy. Selain itu, Jonathan juga sukses membawakan dua karya virtuostik dengan berdurasi 10-12 menit.



Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo, Edward Luhukay

Abdul Rozak
12-12-2016 14:45