Main Menu

Megadeth Jadi Bintang Utama Hammersonic 2017  

Fahrio Rizaldi A.
07-04-2017 09:20

Megadeth (AFP Photo/Mark Ralston)

Jakarta, GATRAnews - Festival musik metal terbesar se Asia-Pasifik, Hammersonic, kembali digelar tahun ini. Di tahun kelima penyelenggaraannya, Hammersonic mendatangkan grup musik legendaris Magadeth sebagai pengisi acara. Seperti tahun sebelumnya, Hammersonic 2017 kembali digelar di Ecopark Ancol. Tahun ini Hammersonic dihelat pada 7 Mei mendatang. Akan ada 38 grup musik dari 11 negara yang dijadwalkan hadir dalam agenda ini.



"Kami menampilkan 38 band dari 11 negara. Dari Indonesia, ada perwakilan dari masing-masing pulau besar di Indonesia," ujar Chief Operating Officer Hammersonic 2017, Wendi Putranto, Kamis (6/4), di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

"Band yang hadir ada yang dari Norwegia, Swedia, Finlandia, Brasil, Taiwan, Singapura, Indonesia, Jepang, Amerika, dan Australia," imbuh Wendi.

Selain Megadeth, grup musik internasional yang hadir antara lain Tarja (Finlandia), The Black Dahlia Murder (Amerika Serikat), Northlane (Australia), Krisiun (Brasil), Entombed (Swedia), dan Flesh Juicer (Jepang).

Sedangkan grup asal Indonesia yang tampil antara lain Seringai, Revenge the Fage, Killharmonic, Vallendusk, dan Trojan.

Pada tahun ini, Hammersonic hanya digelar satu hari, sebanyak tiga panggung disiapkan. Yaitu panggung Hammer dan Sonic yang digelar di area terbuka, dan panggung Soul of Steel Krisna J Sadrach Stage.

Soul of Steel Krisna J Sandrach Stage digelar sebagai wujud penghormatan Hammersonic terhadap almarhum Krisna, salah satu inisiator Hammersonic yang meninggal pada tahun lalu.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
07-04-2017 09:20