Main Menu

Konser Pianis Jonathan Kuo Sukses Memikat Penonton

Abdul Rozak
07-05-2017 12:29

Jakarta, GATRAnews - Konser musik klasik bertajuk Vienna at the Turn of 19th Century dari pianis muda Jonathan Kuo memikat 1.200 penonton di Aula Simfonia Jakarta, Sabtu (6/5) malam. Menampilkan karya-karya besar Mozart maupun Beethoven, Jonathan tampil sempurna.


Konser musik klasik Jonathan Kuo terbagi dalam beberapa bagian. Salah satu bagian, Jonathan serta Orkes Jakarta Sinfonietta dan konduktor senior Iswargia R. Sudarno berduet dengan penyanyi soprano Isyana Sarasvati membawakan lagu Concert Aria 'Ch'io mi scordi di te' dan Ganymed karya F. Schubert.

"Kalau berlatih bersama Orkes Jakarta Sinfobietta cuma hitungan jari. Tapi saya sudah mendapatkan feel bermain bersama orkestra," kata Jonathan kepada wartawan usai konser di kawasan Kemayoran, Sabtu (6/5) malam.

Isyana mengaku memiliki chemistry kuat berduet bersama Jonathan Kuo. "Karena kami memiliki guru yang sama. Karena itu hanya beberapa kali berlatih bareng namun bisa langsung cocok," kata Isyana.

Konduktor senior Iswargia R. Sudarno berharap dengan konser ini, kecintaan masyarakat Indonesia terhadap musik berkualirat secara artistik makin bertambah. Sehingga meningkatkan citra positif dunia internasional terhadap budaya Indonesia.

"Masa depan keduanya (Jonathan dan Isyana) cukup cerah untuk mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional kelak," jelas Iswargia.

Orkes Jakarta Sinfonietta adalah sebuah orkes kamar yang berdomisili di Jakarta. Didirikan di bulan Januari 2015, orkestra ini memiliki anggota musisi klasik profesional dari segala lapisan usia dan generasi yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
07-05-2017 12:29