Main Menu

"Shape of You" Milik Ed Sheeran Terpopuler di Spotify

Fahrio Rizaldi A.
12-05-2017 18:30

Ed Sheeran (AFP Photo/ANP/Paul Bergen)

Jakarta, GATRAnews - Layanan streaming musik Spotify telah setahun hadir di Indonesia. Selama menyediakan layanannya, Spotify mencatat fenomena penggemar musik di Indonesia. Managing Director Spotify untuk Asia Sunita Kaur mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki kegemaran khusus terhadap musik. Lagu-lagu populer yang dilantunkan oleh Ed Sheeran dan Bruno Mars menjadi dua lagu yang paling sering berseliweran di telinga penikmat musik Tanah Air.



"Lagu yang paling sering diputar (di Indonesia) adalah Shape of You (milik Ed Sheeran), sedangkan album yang paling sering (diputar) adalah 24K Magic, dari Bruno Mars," ungkap Sunita belum lama ini di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Data tentang lagu dan album terpopuler di Indonesia itu dihimpun sejak bulan Januari lalu. Sunita juga mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia senang mendengarkan musik saat berada di kedai kopi. Hal ini terungkap dari banyaknya penikmat musik asal Indonesia yang mendengarkan daftar lagu Kopikustik.

"Orang Indoneaia sepertinya ingin menjadi DJ (disc jockey) karena playlist mereka banyak. Kopi juga penting, karena di sini banyak (yang mengaitkan) musik dan kopi, sehingga kami membuat playlist Kopikustik," jelas Sunita.

Saat ini,Spotify juga mulai gencar menyasar para musisi pendatang baru. Musisi dan penyanyi yang lolos akan dimasukkan dalam playlist baru bernama Early Noise.




Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
12-05-2017 18:30