Main Menu

Tanpa Vokalis, Superglad Rilis Album Baru

Fahrio Rizaldi A.
24-08-2017 14:39

Jakarta, GATRAnews - Setelah lama tak mengeluarkan karya, grup musik Superglad akhirnya merilis album baru. Kali ini, Superglad mempublikasi lagu kedua dari album berjudul Terangkan Dunia. Lagu itu berjudul Dua.

"Dua sengaja kami pilih menjadi singel kedua, karena lagu ini seperti antitesis dari lagu terdahulu kami, Satu. Lirik lagu Dua bercerita tentang dua hati yang pernah bersama, yang pernah merasa seperti Adam & Hawa dan memiliki dunia namun harus terpisah hanya karena ego masing-masing," jelas Superglad dalam keterangan tertulis.

Superglad memutuskan untuk tetap berkarya meski sang vokalis, Luk's, tengah vakum. Untuk menggantikan Luk's, Superglad mengajak sejumlah musisi, antara lain Dendy (Mikes), dan Satriyo (Blackteeth). Mereka juga mengajak Aduy gitaris Speak Up untuk mengiringi mereka, sebagai pengganti Luk's yang juga bermain gitar di Superglad.

Video lirik lagu Dua telah diunggah ke YouTube sejak 22 Agustus lalu, melalui saluran bernama SupergladTV. "Walaupun dengan keadaan seperti ini, Superglad berjalan tak seimbang dikarenakan vakumnya Luk’s, namun hal ini tak menyurutkan semangat kami," terang mereka. 

Terangkan Dunia  disebut-sebut merangkum apa yang dilakukan Superglad dari album pertama. Dalam album ini Superglad juga melibatkan musisi tamu sebagai produser.

Enam musisi tamu itu masing-masing memproduseri satu lagu di dalam album, mereka adalah Iga Massardi untuk lagu Hi!, Kin Aulia untuk lagu Raya, Ricky Siahaan untuk lagu Bersiap Untuk Perang, Yai Item untuk lagu Dua, dan Fafa untuk lagu Melody Buah Hati, juga lagu berjudul Cukup yang ditulis oleh Andi dari Institut Musik Jalanan dan diaransemen ulang oleh Superglad. Total ada 13 lagu yang disajikan dalam album ini. 


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
24-08-2017 14:39