Main Menu

Alasan Dave Grohl Membentuk Foo Fighters 

Fahrio Rizaldi A.
30-08-2017 18:47

Dave Grohl dan Taylor Hawkins (GATRAnews/dok)

Los Angeles, GATRAnews - Pentolan Foo Fighters, Dave Grohl mengenang masa-masa jayanya bersama grup musik legendaris, Nirvana. Sebelum membentuk Foo Fighters, Grohl merupakan penggebuk drum untuk band besutan mendiang Kurt Cobain tersebut. Seperti yang diberitakan Evening Standard, wawancara dengan Grohl lebih banyak membahas tetang Nirvana dibandingkan Foo Fighters.

Saat ini, kebanyakan orang melihat Grohl sebagai bintang rock produktif yang kerap menampilkan adegan komedi dalam video musiknya. Menurut Grohl, Foo Fighters terbentuk karena dia belum puas bermain musik. Setelah kematian Kurt Cobain, Grohl nyaris tak memiliki kesempatan berkarya.

"Revolusi itu tidak berlangsung lama, mereka (Nirvana) bersinar sangat terang. Itu cukup membuat kebanggaan di sisa hidupmu, tapi mengambil kebanggaan itu di tengah jalan, membuat kamu merasa tak lengkap," ungkap Grohl seperti yang dikutip Alternativenation. 

Akibat ketidak puasan itu, Grohl pun membentuk sebuah grup musik rock yang kemudian diberi nama Foo Fighters. "Satu di antara alasan kenama Foo Fighters terbentuk, karena di usia 25 tahun, saya belum merasa selesai bermain musik," jelas Grohl.

Namun, Grohl merasa perjuangannya masih panjang. Sebab Foo Fighters terbentuk membawa banyak masalah, seperti rumor perpisahan personel nya, perselisihan internal, hingga patah tulang yang sempat dialami Grohl, terbukti menghambat produktivitas mereka.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
30-08-2017 18:47