Main Menu

Ebiet G. Ade Gelar Konser Musikalisasi Puisi Bulan Depan

Fahrio Rizaldi A.
31-08-2017 12:10

Pagelaran musikalisasi puisi Ebiet G Ade (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Penyanyi balada legendaris Ebiet G. Ade akan menggelar konser. Bertajuk Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade, konser itu akan dihelat pada 6 September mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Konser ini mengusung konsep musikalisasi yang berbeda dari konser Ebiet sebelumnya. Dalam konser ini, Ebiet akan berinteraksi dengan penonton. Ebiet menjanjikan durasi yang cukup panjang agar bisa optimal berinteraksi dengan penonton, dan menghidupkan panggung. "Saya akan mengemas penampilan saya menjadi dialog," ujar Ebiet G. Ade dalam keterangan tertulis, Rabu (30/8).



Tak hanya itu, pelantun lagu Kupu Kupu Kertas itu akan membawakan lagu yang belum pernah dibawakan sebelumnya. "Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi belum pernah saya nyanyikan di tempat lain, khusus akan saya nyanyikan di tanggal 6 September nanti," ungkapnya.

Dalam konser itu, Ebiet akan membawakan 15 sampai 16 lagu pilihan. Ebiet juga akan menghadirkan violist, Hendri Lamiri, dan ulama sekaligus seniman, Mustofa Bisri, alias Gus Musuntuk berkolaborasi. Gus Mus akan membawakan sejumlah puisi sosial dalam format multimedia.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
31-08-2017 12:10