Main Menu

Slank Gelar Tur ke Pesantren

Fahrio Rizaldi A.
06-09-2017 12:21

Slank (Antara/Muhammad Adimaja/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Grup musik rock legendaris, Slank kembali menggelar konser tur. Kali ini, Slank berkolaborasi dengan budayawan, Zastrow Al Ngatawi, dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menggelar tur bertajuk "Silaturahmi: Merajut Kebangsaan".

Tak seperti konser kebanyakan, tur ini akan berlangsung di 4 pesantren di 4 kota berbeda. Yaitu, Pesantren Darussalam, Cijeungjing (Ciamis), Pesantren Al Hikmah 2, Sirampog (Brebes), Pesantren Darussalam, Subah (Batang), dan Pesantren Amanatul Ummah, Pacet (Mojokerto).

"Pesantren itu (seperti) bengkel, dan semoga lewat pesantren kita bisa berubah," ujar Bimbim, pentolan Slank, di markas mereka, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Merunut pada temanya, Bimbim menilai ajang ini bertujuan mengajak semua unsur masyarakat untuk bersatu. "Saatnya, kita semua memperbaiki. Mengajak semua unsur bergandengan tangan menjembatani perbedaan yang ada," lanjut Bimbim.

Tak hanya menghibur, Slank juga akan memberikan Alquran kepada 4 pesantren tersebut, sebagai bentuk toleransi dan persatuan.

"Insya Allah bisa merajut persatuan bangsa ini, agama, dan lainnya. Sisanya tuhan yang menentukan," tandasnya.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat 

Fahrio Rizaldi A.
06-09-2017 12:21