Main Menu

ABBA akan Gelar Konser Hologram

Fahrio Rizaldi A.
20-09-2017 23:45

Los Angeles, GATRAnews - Grup musik pop disco era 1970-an, ABBA akan menggelar tur. Ini menjadi tur pertama mereka setelah vakum dalam tiga dekade terakhir. Namun, ABBA akan hadir dalam wujud hologram. ABBA mengumumkan bubar pada 1982 dan mereka menggelar reuni tahun lalu sebagai peringatan 50 tahun perjalanan mereka. Tahun lalu, mereka tampil di sebuah pesta yang digelar di Stockholm, Swedia.

Benny Andersson, personel ABBA mengatakan tur hologram ini akan digelar pada 2019 mendatang. Ide konser virtual ini datang, kata Andersson, saat melihat konser hologram Tupac Shakur di festival Coachela tahun 2012 lalu. Dan Michael Jackson versi hologram di Billboard Awards tahun 2015. "Ini sangat sempurna, kami ada di panggung, sementara saya sedang di rumah berjalan-jalan dengan anjing-anjing saya," jelas Andersson. 

"Jika cara ini berhasil, akan ada banyak artis yang melakukan hal serupa. Bahkan yang masih muda dan masih (sanggup) melakukan tur," lanjut Andersson.

Konser hologram ini rencananya akan diiringi oleh band, dan dikombinasikan vokal dari rekaman tur ABBA di Australia, pada tahun 1977. "Ini akan membuat anda seperti berada di tahun 1977, live band, live vokal latar, dan desain panggung ditambah tata lampu dan suara yang luar biasa," tukas Andersson.

Saat ini, Andersson juga tengah menulis materi musik untuk sekuel film Mamma Mia! yang rencananya dirilis lada Juli 2018.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
20-09-2017 23:45