Main Menu

Festival Senggigi Jazz Digelar, Hotel Penuh

Rosyid
23-09-2017 07:59

Festival Senggigi Jazz 2017 Digelar di Pantai Senggigi (GATRA/Hernawardi/AK9)

Mataram, GATRAnews - Senggigi Sunset Jazz 2017 yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pesona Senggigi 2017 dimulai Jumat (22/9) berlokasi di Pantai Kila, Sengigi. “Festival Senggigi Jazz ini merupakan agenda tahunan yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lobar. Tentu tujuannya untuk meningkatkan daya tarik wisatawan di kawasan wisata Senggigi. Ini sebagai salah satu upaya kita peningkatkan berbagai event yang kita gelar. Dan Senggigi Sunset Jazz ini sendiri akan menjadi event tahunan Pemkab Lobar ,”ujar Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang secara meresmikan kegiatan itu.

Menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang, merupakan salah satu tujuan lain. Terlebih banyak sisi positif yang bisa didapatkan seperti semakin dikenalnya objek wisata Senggigi dan Lobar secara umum. Ia berharap dengan Festival Jazz enggigi ini destinasi wisata di Lombok Barat lebih dikenal di dunia internasional.

Bupati Fauzan memasang target, setidaknya dengan diselenggarakannya Senggigi Sunset Jazz ini dapat mendatangkan kunjungan wisatawan sebanyak 750 ribu orang. Namun, sebelum hari H tingkat kunjungan diketahui sudah mencapai 510 wisatawan. “Target kita di Lobar adalah kunjungan wisatawan menjacapai angka 750 ribu. Bagusnya, di semester pertama saja kunjungan wisatawan di Kabupaten Lobar sudah menembus angka 510 ribu. Kita berharap wisatawan yang datang merasa nyaman. Dan tentunya senang tinggal di objek wisata kita,” jelasnya.

Kabag Humas Pemkab Lobar H. Saepul Ahkam menyatakan, di pilihnya konsep Jazz lantaran dianggap lebih elegan dan dapat mendunia. Bahkan Pemkab Lobar akan menjadikan branding Jazz Sunset ini untuk dipromosikan ke dunia internasional.

Dikatakannya, sebelum acara, sejumlah hotel di kawasan Senggigi tingkat okupansinya cukup bagus. Di mana terdapat kenaikan sekitar 3,8 persen dari sebelumnya hanya 2,7 persen. Pihaknya mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melihat acara tersebut dapat datang langsung, karena besok acara masih akan berlangsung. “Rta-rata tingkat hunian hotel sudah terisi penuh, hotel-hotel full dari Araruna hingga Sudamala. Untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya alias gratis, karena ini acara yang mengedukasi masyarakat jadi kita tidak kenakan biaya tiket,” kata Ahkam.

Pada gelaran ini dipasang dua stage yang berdiri di pantai Kila yaitu stage Rinjani dan Tambora. Sejumlah musisi lokal, nasional, dan dunia akan menyemarakkan acara tersebut. Salah satu musisi yaitu, Bandini Koffie Jazz Project, Swaramantra, Cellomano dari Venezuela, Richard Hutapea, Line dari Tokyo, Tohpati Bertiga dan lainnya.



Reporter: Hernawardi
Editor: Rosyid

Rosyid
23-09-2017 07:59