Main Menu

Ini Tanggapan Para Rocker tentang Pemindahan Konser Dream Theater

Rosyid
29-09-2017 07:18

Suasana jumpa media konser jogkaROCKarta yang akan menampilkan Dream Theater (GATRA/Arif Koes Hernawan/AK9)

Yogyakarta,GATRAnews : Sejumlah rocker pengisi konser jogjaROCKarta mengaku kecewa lokasi konser dengan grup utama Dream Theater itu dipindah dari Candi Prambanan ke Stadion Kridosono  dua hari menjelang acara digelar.



“Saya terkejut ketika diberitahu bahwa konser pindah ke lokasi semula. Padahal kami merasa bangga bisa tampil di Candi Prambanan. Terlebih lagi perpindahan ini dilakukan mepet sekali,” kata vokalis God Bless Achmad Albar saat jumpa pers di Hotel Hyatt, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9).

Iyek, panggilan akrab rocker gaek itu mengatakan pemindahan konser ini menurunkan semangat dan mood para musisi yang akan tampil. Pemindahan ini juga berpengaruh kepada pemilihan lagu yang akan dibawakan.

Tampil sebagai band pembuka di hari kedua konser, God Bless akan membawakan 10-11 lagu.

“Kami sangat menyayangkan. Sebab kehadiran Dream Theater, yang dianggap profesor musik di kalangan musisi, akan mengangkat nama Indonesia, terutama candi peninggalan agama Hindu terbesar di dunia,” ujarnya.

Kekecewaan yang sama juga disampaikan vokalis Kelompok Penerbang Roket (KPR) John Paul Patton alias Coki. Baginya, sebagai group yang paling junior, penampilan Dream Theater di Prambanan akan dicatat dalam sejarah musik Indonesia.

“Apalagi, Dream Theater akan tampil dua hari di Indonesia. Ini berbeda dengan negara-negara lain yang dikunjungi dalam tur internasional mereka,” katanya.

Adapun pentolan grup rock DI Yogyakarta Death Vomit , Sofyan Hadi, bilang, meski kecewa mereka akan tampil dengan performa terbaik.

“Kami akan berkolaborasi dengan salah satu gitaris terbaik Indonesia Erros dari Sheila On 7 dalam beberapa lagu,” jelasnya.

Dalam konser “JogjaROCKarta’ yang digelar pada 29-30 September di Stadion Kridosono, selain God Bless, KPR, dan Death Vomit juga akan tampil grup rock papan atas seperti Power Metal, Pass Band, Burgerkill, dan Something-Wrong.




Reporter: Arif Koes Hernawan
Editor: Rosyid




Rosyid
29-09-2017 07:18