Main Menu

Baturrajazz Kembali Digelar

Rosyid
03-10-2017 20:02

Gelaran Baturrajazz 2016 di Bukit Bintang Batuarraden. (GATRA/Ridlo Susanto/HR02)

Banyumas, gatracom – Baturraden Jazz Festival atau yang biasa disingkat Baturrajazz rencananya kembali digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Kawasan Bukit Bintang di area wisata Baturraden kembali menjadi venue.



Koordinator Baturrajazz, Prayitno mengatakan, animo penonton yang semakin meningkat setiap tahun menjadi bahan pemikiran untuk meningkatkan kualitas performer. Karena itu, Baturrajazz 2017 kali ini mendatangkan musisi papan atas untuk menghentak panggung sederhana di kawasan wisata Baturraden.

"Untuk bintang tamu, kami hadirkan musisi yang sudah malang melintang di berbagai panggung jazz, Barry Likumahua," kata Prayitno, Selasa (3/10).

Barry, pemusik bernama lengkap Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa ini, dikenal sebagai bassist muda berbakat. Barry sudah tampil di berbagai negara dengan membawa aliran funk jazz dan berkolaborasi dengan musisi jazz kelas dunia. Pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1983 ini, juga menelorkan sejumlah album serta menggarap beberapa jazz project. Dia juga selalu enerjik pada setiap penampilannya. "

Tidak hanya Barry, ada sederet musisi jazz dari tuan rumah dan tamu diplot untuk mengisi acara. Ada band AbsurdNation dari Semarang, Jess Kidding, Staccato, serta Brian and The Juno dari Purwokerto,” jelasnya.

Prayitno mengatakan, event ini digagas komunitas pemuda Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden ini dengan niat yang sederhana, yaitu menyuarakan semangat muda melalui musik dan mengubah secara perlahan citra negatif yang melekat di kawasan wisata Baturraden.

Dia berujar, kampanye melalui jazz ini, mulai membawa dampak positif terhadap peningkatan kuantitas wisatawan dan length of stay di Baturraden. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya berusaha menghadirkan kemasan terbaik dan penampil yang berbeda dari Baturrajazz tahun sebelumnya.

"Kami juga melibatkan pelaku seni muda dari kalangan mahasiswa untuk menggarap panggung dan ornamen venue. Sehingga audiens dapat menikmati suasana Bukit Bintang di malam hari,” pungkasnya.







Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid

Rosyid
03-10-2017 20:02