Main Menu

Andien Sajikan 11 Lagu Baru di Album Metamorfosa

Fahrio Rizaldi A.
06-10-2017 08:32

Penyanyi Andien (Antara/Muhammad Adimaja/yus4)

Jakarta, gatracom - Penyanyi pop Andien resmi meluncurkan album terbaru. Album ke tujuh ini bertajuk Metamorfosa. Album ini juga menandai perjalanan musik Andien selama 17 tahun.

Judul Metamorfosa dipilih untuk menggambarkan bagiaman Andien melalui serangkaian transformasi dari segi musikalitas maupun dari kehidupannya.

"Aku menemukan banyak interpretasi baru terhadap hidup dan musik. Perubahan dari lajang menjadi istri, seorang ibu," ungkap Andien, Rabu (4/10) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Album ini dinilai sebagai karya yang personal. Andien merekam album ini saat mengandung anak pertamanya, Anaku Aksara Biru. Perlu satu tahun untuk merampungkan album ini.

Andien bekerjasama dengan produser musik, Nikita Dompas untuk menggarap album Metamorfosa.

"Dalam pembuatan album ini, saya dan Andien memikirkan statement apa yang ingin diungkapkan. Delapan puluh persen ada jazz influence, potensi Andien yang beberapa tahun belakangan belum digali," jelas Nikita.

Ada sebelas lagu yang disajikan dalam Metamorfosa. Andien juga melibatkan musisi lain untuk menulis lagu, antar lain Lafa Pratomo, gitaris Mondo Gascaro, dan produser album pertama Danilla, juga Lale Ilman Nino.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat 

Fahrio Rizaldi A.
06-10-2017 08:32