Main Menu

Ini Alasan Iwan Fals & Sawung Jabo Tak Bisa Tampil di Konser Yockie Suryoprayogo

Fahrio Rizaldi A.
11-10-2017 23:11

Yockie Suryoprayogo (gatrafoto/Rianda M Prabawa/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Banyak kejutan yang disajikan Yockie Suryoprayogo dalam konser Menjilat Matahari. Salah satu nya menghadirkan para musisi legendaris, seperti lady rocker, Nicky Astria dan Setiawan Djody.

Komposer yang piawai bermain Keyboard itu mengaku banyak kenangan yang terjadi dengan para musisi yang diajaknya. Dari balik perangkat musik, keyboard, synthesizer, dsn organ nya itu, Yockie bercerita tentang kenangannya bersama para musisi.

"Saya mengalami banyak peristiwa selama bermusik. Bersama sahabat saya ini, Setiawan Djodi, dan band Kantata Takwa-nya. Dulu kami bermusik di era Orba (orde baru)," ujar Yockie saat mengundang Setiawan Djodi ke atas panggung, Rabu (11/10) malam di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan. 

Tak hanya itu, Yockie mengungkapkan bahwa sebelumnya, dia ingin mengajak Sawung Jabo dan Iwan Fals berkolaborasi di konser ini. "Sebenarnya saya ingin mengajak Mas Jabo (Sawung Jabo) dan Mas Iwan Fals di konser ini.

Tapi mas Jabo sedang di Australia dan mas Iwan sedang sibuk mempersiapkan konsernya," ungkap mantan keyboardis God Bless tersebut.

Namun, Yockie menganggap konser ini tetap harus berjalan demi memacu semangat bermusik di Indonesia. "Paling tidak (konser) ini jadi semangat untuk bersama. Segala perbedaan yang terjadi, kita tetap bersatu. Semoga memberikan inspirasi di luaran sana untuk bersatu demi musik Indonesia," urainya.

Untuk menggantikan Iwan Fals, Yockie mengajak musisi bernama Budi Cilok. Yockie menilai karakter suara Budi serupa dengan Iwan Fals. "Saya enggak bisa ngajak Iwan Fals, tapi saya mengajak musisi yang suaranya mirip Iwan, namanya Budi Cilok," seloroh Yockie dari atas panggung.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
11-10-2017 23:11