Main Menu

Tukar Jiwa, Single Ke Lima Tulus Dari Album Monokrom

Fahrio Rizaldi A.
12-10-2017 19:22

Tulus. (Instagram/@tulusm/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Solois pop-jazz, Tulus merilis single ke lima dari album Monokrom. Lagu berjudul Tukar Jiwa itu dirilis bersama video musik yang diunggah di YouTube. Tukar Jiwa ditulis sendiri oleh Tulus, dan diproduseri Ari Renaldi. "Lagu Tukar Jiwa adalah cara lain untuk menyampaikan kehabis-asaan agar orang lain dapat paham dan berempati dengan apa yang kita rasa dan pikirkan," ujar Tulus, dalam keterangan tertulisnya.

Lagu ini, kata Tulus, menggambarkan tentang hubungan spesial antar manusia. "Ada kalanya solusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Sehingga komunikan dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu," jelasnya. 

Video musik Tukar Jiwa kembali disutradarai oleh Davy Linggar. Tulus melakukan pendekatan baru dalam video musik ini, sebuah eksplorasi visual yang

belum pernah dilakukan pada video musik Tulus lainnya.

Album Monokrom menjadi titik baru dalam perjalanan musik Tulus. Dalam album itu, Tulus perlahan menjajal bagian produksi yang belum dia sentuh sebelumnya. Eksplorasi musik Tulus dalam album itu juga terlihat dari bagaimana dirinya melibatkan orkestra dari Praha dalam sesi rekaman untuk memberikan sentuhan yang baru dan berbeda. Proses mastering lagu Tukar Jiwa dilakukan di Sage Audio, Nashville, Teennessee, Amerika Serikat.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
12-10-2017 19:22