Main Menu

Authenticity Fest Sambangi Lima Kota di Indonesia

Fahrio Rizaldi A.
24-10-2017 21:54

Personel PADI Rendra dan Yoyo pada acara jumpa pers jelang Authenticity Fest 2017 di Kemang, Jakarta Selatan (GATRA/Rizaldi Abror/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, gatra.com - Geliat musik tanah air yang semakin menggelora berpengaruh pada kehidupan komunitas seni di Indonesia. Hal ini lah yang menjadi fokus utama dari gelaran Authenticity Fest. Tahun ini, Authenticity Fest 2017 menyasar komunitas seni di sejumlqh daerah di Indonesia, untuk berkolaborasi dalam sebuah aktivitas kreatif. 

 

Kali ini, penyelenggara Authenticity Fest 2017 membawa legenda musik pop tanah air, Padi sebagai bintang utama. Padi yang sudah tujuh tahun vakum ini, kembali membawa lima personel mereka dalam format Padi Reborn.

Selain konser musik, event ini juga menyajikan sejumlah kegiatan seni, seperti mural art, pameran produk hand made, permainan interaktif, seni lukis wajah, dan masih banyak lagi.

"Authenticity Fest 2017 mementaskan sejumlah musisi kenamaan. Selain Padi Reborn, ada Ari Lasso, juga band indie, The Upstair, dan solois Danilla. Tak hanya itu, kami juga membawa musisi elektronika, yaitu DJ Diskopantera," ujar perwakilan penyelenggara Authenticity Fest 2017, Anes Rembes, Selasa (24/10) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Anes menilai Authenticity Fest tahun ini hadir dalam konsep yang lebih nyeni, dan interaktif. Tahun ini, kata Anes, Authenticity Fest akan menyambangi lima kota di Indonesia, antara lain, Lampung, Palembang, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar. "Kota-kota ini dipilih berdasarkan survey tim kreatif kami. Semua kota yang terpilih memiliki talenta seni yang luar biasa," kata Anes.

Penyelenggara juga bekerjasama dengan komunitas kreatif Ruru Radio, dan Komikazer untuk menggelar event ini. Mereka akan mengajak komunitas-komunitas seni yang ada di lima kota terpilih untuk menampilkan karya masing-masing.

"Event ini akan menjadi eksplorasi potensi musikalitas, dan talenta seni dalam kemasan yang dinamis dan otentik," tukas Anes.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
24-10-2017 21:54