Main Menu

Padi Reborn, Kembalinya Sang Legenda dari Tidur Panjang

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 09:40

Band Padi. (Twitter/@PadI_Band/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Tujuh tahun bukan lah waktu istirahat yang singkat bagi sebuah grup musik tak mengeluarkan karya. Setelah masa inkubasi yang panjang, grup musik pop rock Padi telah bersiap kembali mewarnai musik Indonesia.

Grup yang diawaki, Fadli (vokalis), Piyu (gitaris), Rendra (bassis), Ari (gitaris), dan Yoyo (drummer) ini akan menjadi penampil utama di sebuah grlaran musik bertajuk Authenticity Fest 2017. Mereka akan melakukan pementasan di lima kota, yaitu Lampung, Palembang, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

"Alhamdulillah, setelah tujuh tahun vakum, kami kembali. Sebenarnya selama ini kami tidak diam, kami melakjkan hal lain di luwr padi," ujar Yoyo, sang drummer, Selasa (24/10) kemarin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Padi Reborn 

Selama ini, sejumlah personel Padi melakukan petualangan masing-masing. Yoyo, Fadli, dan Rendra bergabung dalam grup Musikimia, sementara Piyu mencoba peruntungan bersolo karir lewat album Best Cuts of Piyu yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dalam pentas Authenticity Fest, mereka berjanji akan membawakan repertoar karya-karya terbaik mereka dalam formasi lengkap. "Kami janji di Authenticity Fest akan tampil komplit ber lima. Momen ini tak bisa kamk tolak, senang sekali. Kami sudah kangen dengan Sobat Padi (sebutan untuk penggemar Padi)," terang Yoyo.

Grup yang terkenal lewat lagu Sobat, Sesuatu Yang Indah dan Mahadewi ini tengah menyusun strategi untuk kembali sebagai Padi Reborn. Yoyo menilai format ini tak sekadar reuni biasa, namun sebagai momen kembali nya Padi dalam nuansa yang baru. "Setahun belakangan kami menyusun manajemen yang lebih baik. Kami akan reborn, benar-benar terlahir kembali," papar nya.

Siapkan Karya Baru

Perkembangan musik yang semakin dinamis juga memberi pengaruh pada band asal Surabaya ini. Pasar musik yang cenderung lebih bebas, membuat mereka tak ragu mengeluarkan karya-karya baru. "Cukup menggembirakan, gelombang musik baru ini membuat musik lebih beragam. Kami juga telah menyiapkan single baru, tapi mohon maaf belum bisa kami announce sekarang," terang Yoyo.

Sementara itu, Anes Rembes, selaku penyelenggara Authenticity Fest mengaku perlu waktu yang cukup lama untuk membujuk Padi kembali ke panggung musik nasional. "Perjuangannya sudah bertahun-tahun. Awalnya saya dekat dengan manajemen Musikimia, manajer Padi, dan juga Piyu. Tapi akhirnya kami menyusun tur Best Cuts Of Piyu keliling Indonesia," jelas Anes.

Sampai akhirnya Anes bertemu dengan produser yang bisa menyatukan personel Padi, hingga tercetus lah kesepakatan untuk membentuk Padi Reborn. "Akhirnya deal juga Padi Reborn konser di lima kota. Saya harap Authenticity Fest ini menjadi nutrisi terbaik yang menggugah siapa pun berkarya," tukas Anes.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 09:40