Main Menu

Grup Era 90-an, Bragi Kembali Ke Dapur Rekaman

Fahrio Rizaldi A.
06-11-2017 20:34

Rendi Krisna (GATRA/Abror/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Masih ingat band Bragi? Grup musik beraliran pop yang terkenal di era 1990 an akhir ini bakal kembali ke belantika musik nasional. Kabar ini diungkapkan oleh Rendi Krisna, satu di antara personel Bragi.

Rendi (bass) bersama ke dua kakaknya, Aldi (vokal), dan Echa (drum) juga sang gitaris Erwin tengah kembali ke dapur rekaman. "Bragi lagi rekaman, mudah-mudahan nggak lama rilis (album baru)," ungkap Rendi saat ditemui belum lama ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Berawal Dari Pertemuan

Ide kembali nya Bragi ini tercetus, saat Rendi, Aldi, Echa, dan Erwin bertemu di sebuah acara. Saat itu, kata Rendi, mereka ber empat terlibat sebuah acara bertema tahun 1990-an.

"Gara-garanya kami mau main di acara yang isinya tahun 90-an gitu lah. Kami mengobrol banyak hal, lama-lama (tercetus ide), 'rekaman lagi yuk'," jelas aktor yang kerap bermain sinetron ini.

Bragi, kata Rendi akan menyajikan lagu-lagu terbaru. Mereka ingin membangkitkan kenangan penikmat musik Indonesia akan kejayaan Bragi. "Untuk mengingatkan kembali orang-orang. Seru juga, semangat kami kembali seperti dulu," jelasnya.

Rendi menjanjikan Bragi akan tetap mengusung musik pop berbalut rock alternatif khas era 1990-an. "Musiknya mungkin lebih ke era sekarang, tapi tetap 90-an. Kenapa nggak kami buat (karya) yang khas untuk mereka yang memang hidup di era itu," urai Rendi.

Seperti Rekaman Pertama

Membangkitkan grup musik yang sudah lama vakum, mungkin akan terasa seperti pertama kali bermusik. Hal ini juga dirasakan oleh Rendi. Dia dan personel Bragi lainnya, merasakan hal yang sama ketika mereka pertama kali masuk dapur rekaman. "Enggak sabar, seperti rekaman pertama. Walau pun sistem (teknologi rekaman) nya nggak seperti dulu, tapi kami senang," terang Rendi.

Album yang belum dibocorkan judul nya ini, ditargetkan rilis pada akhir tahun ini. Rendi mengaku materi album ini hampir selesai. "Sudah 80%. Kami buat album, tapi kalau nanti dirilis single duluan juga belum tahu," jelasnya.

Bermusik Tanpa Beban

Rendi mengatakan grup musik nya tak menargetkan album baru mereka harus laris di pasaran. "Nggak yang neko-neko lah. Bikin saja yang kita senangi, mudah-mudahan orang juga suka," tukas Rendi.

Walau vakum cukup lama, Rendi mengaku para personel Bragi tak sepenuhnya istirahat bermusik. "Walau pun enggak rekaman, kami enggak meninggalkan musik. Mungkin karena kesibukan saja, tapi sekarang kami sudah bertemu lagi," tandasnya.


Reporter: Rizaldi Abror
Edtor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
06-11-2017 20:34