Main Menu

Soundtrack Film Ayat Ayat Cinta Disajikan Dalam Konser

Fahrio Rizaldi A.
07-11-2017 20:45

Poster Ayat Ayat Cinta in Concert

Jakarta, Gatra.com - Lini bisnis rumah produksi MD Pictures, MD Live Productions menggelar konser bertema film. Kali ini, film drama religi Ayat-Ayat Cinta yang diangkat dalam sebuah pertunjukan musikal.

Konser bertajuk Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra - The Colours of Love itu akan digelar pada Rabu, 20 Desember mendatang di Jakarta Convention Center. Konser ini diselenggarakan bersama event organizer partner Marygops Asia Group.

Konser ini akan dilanjutkan dengan pemutaran perdana film Ayat Ayat Cinta 2 pada 21 Desember. Sejumlah penyanyi ternama dilibatkan dalam konser ini, mereka adalah Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati.

Film Ayat Ayat Cinta pertama yang tayang pada tahun 2008 silam, menuai kesuksesan. Film itu ditonton oleh 3,7 juta orang. Tiga tokoh utama nya, Fahri, Aisha, dan Maria berhasil membawa penonton larut dalam perjuangan mereka mencari cinta yang tulus.

Tak hanya kisahnya, musik pengiring film ini, yang dibawakan oleh Rossa juga sukses diterima penikmat musik saat itu. Lagu berjudul Ayat Ayat Cinta ciptaan Melly Goeslaw sempat menguasai tangga musik di periode itu.

Pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed dipercaya kembali untuk menggarap soundtrack film AAC 2, yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto. 

"Untuk membuat soundtrack film ini, bebannya jauh lebih berat ya di banding film sebelumnya, karena film pertamanya sukses, tetapi beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat, saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai dengan peran karakter dari cerita filmnya," ujar Melly Goeslaw dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com.

Film ini kembali mengisahkan kerinduan hati tokoh Fahri (Fedi Nuril) terhadap wanita yang dicintainya. Melly Goeslaw menciptakan lagu berjudul Ayat Ayat Cinta 2 sebagai sountrack yang dinyanyikan oleh Krisdayanti.

"Ketika mendapat tawaran untuk membawakan lagu soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2 saya senang sekali, lagunya dibuat oleh Melly Goeslaw, film ini juga melibatkan musisi-musisi dan artis-artis besar," ujar KD.

"Sebelum saya 'take vocal' untuk lagu Ayat Ayat Cinta 2 juga saya sempat minta ijin ke Rossa bahwa saya akan membawakan lagu Ayat Ayat Cinta 2, saya ingin ketika membawakan lagu ini membawa energi positif, sehingga hasil rekamannya pasti puas, Melly Goeslaw membuat lirik lagu ini begitu dalam maknanya, sedih dan syahdu," lanjut KD.   

Rossa, yang menghidupkan lagu Ayat Ayat Cinta sebelumnya kembali bernyanyi untuk film ini. Rossa membawakan lagu berjudul Bulan Dikekang Malam.

Lagu ini mewakili karakter dari Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra dalam film Ayat Ayat Cinta 2. Sosok baru yang ada dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini memaknai arti kata cinta yang sesungguhnya dan Melly Goeslaw menuangkannya ke dalam lirik lagu yang dibawakan Rossa, tertafsir ke dalam hati akan arti kemegahan cinta. 

"Untuk membawakan lagu Bulan dikekang Malam, memang lebih sulit dari film yang pertama aku bawain dulu, aku harus lebih menghayati lirik lagunya karena lagunya akan ada di bagian scene film Ayat Ayat Cinta 2, aku harus menjiwai inti cerita dari sinopsis filmnya, mendengar hasil lagunya aku puas banget ya, semoga bisa diterima oleh pengemar filmnya" ungkap Rossa.

LIBATKAN BINTANG MUDA

Solois pop masa kini, Isyana Sarasvati diminta membawakan lagu berjudul 'Masih Berharap'. Lagu ini diciptakan oleh musisi yang kerap menciptakan hits tembang cinta, Yovie Widianto bersama Ari Renaldi.  

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, aku pernah mimpi mengisi soundtrack film besar, dan sekarang bisa ikut andil di film Ayat Ayat Cinta 2, kesempatan ini langsung aku ambil, film ini film besar dan lagunya bagus banget dibuat oleh Yovie Widianto," ujar Isyana.

Yovie mengungkapkan tak perlu waktu lama untuk menciptakan lagu ini. "Saya hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, saya hanya menonton dari trailer film yang ada mengenai Ayat Ayat Cinta 2, lagu ini mengenai seseorang yang dicintai namun yang dicintai masih memikirkan kekasihnya, saya bangga sekali Isyana Sarasvati bisa membawakan lagu ini dengan sepenuh hati," jelas Yovie.

Bintang pop Raisa juga terlibat dalam film ini. Raisa menciptakan lagu khusus untuk Ayat Ayat Cinta. Namun, pelantun lagu Could It Be Love itu masih merahasiakan judul lagu yang dipersembahkannya untuk Ayat Ayat Cinta 2.

Tiket konser ayat ayat cinta 'the colour of love' sudah dapat dibeli di official merchant tiket seperti balnaj.com, tiket.com, dan tiketapasaja.com dengan harga dari mulai kelas Tribun seharga Rp550.000 hingga harga Rp2,200.000 untuk kelas VVIP.


Reporter: Fahrio Rizaldi Abror

Editor: Hendri Firzani

 

Fahrio Rizaldi A.
07-11-2017 20:45