Main Menu

Liam Gallagher Pastikan Konser di Jakarta 14 Januari 2018

didi
18-12-2017 11:24

Poster Konser Liam Gallagher

Jakarta, Gatra.com - Setelah sebelumnya pada 8 Agustus 2017 lalu Liam Gallagher menunda konsernya di Jakarta, kali ini mantan vokalis band legendaris Oasis memantapkan akan menggelar konsernya di Jakarta pada 14 Januari 2018.

 

“Ya, kekasih sekaligus manajer Liam, Debby Gwyther sudah memastikan hal tersebut,” kata Panji Prayoga selaku Director Collectiv Touring konser Liam Gallagher of Oasis - World Tour 2018, kepada Gatra.com akhir pekan lalu.

 

Penampilan Liam di Jakarta merupakan penutup rangkaian tur adik Noel Gallagher ini yang sebelumnya akan mendaratkan kakinya di Australia dan Bangkok. Sebagai mantan vokalis Oasis, tentunya Liam akan banyak membawakan lagu-lagu band tersebut.

 

“Di konser-konser sebelumnya, Liam membawakan 60% lagu Oasis, sisanya ia akan membawakan lagu dari album barunya As You Were. Artinya, misalkan ia membawakan 15 lagu, sekitar 8-9 lagu adalah lagu Oasis.

 

Panji menambahkan, Konser yang bertajuk Liam Gallagher of Oasis - World Tour 2018 ini bakal digelar di Ecovention Ancol, Jakarta. Ia mengungkapkan kenapa lebih memilih venue indoor karena konser ini dirancang lebih intim dengan hanya meyebar 5.000 tiket saja.

 

“Konser ini eksklusif tanpa adanya penampilan pembuka dari penyanyi lain dengan durasi sekitar 90-120 menit,” tutur Panji.

 

Sementara terkait tiket, Public Relation Nada Promotama Abe Aditya menyebutkan, meski sempat diundur dari jadwal pertama, tiket Liam telah 80% terjual dan hanya 15% saja yang mengajukan pengembalian uang (refund).

 

“Ketika mendengar perubahan jadwal pada 14 Januari mendatang, banyak penonton yang sebelumnya mengajukan refund membeli ulang tiket demi menyaksikan penampilan pria 45 tahun itu,” jelas Abe.

 

Pihak penyelenggara memberikan empat kategori tiket yang berbeda, mulai dari Rp 500 ribu untuk Tribun A, Rp 650 ribu untuk Tribun B, Rp 850 ribu untuk kelas festival dan yang paling mahal adalah Rp 1,1 Juta untuk Rock Pit.

 

Liam Gallagher lahir di Manchester pada 21 September 1972. Pada 1991 ia membentuk Oasis (sebelumnya bernama The Rain) bersama Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCarroll (drum dan perkusi), hingga kemudian ikut bergabung pula kakak Liam, Noel Gallagher (gitar dan vokal).

 

Namun Agustus 2009, Noel Gallagher mengumumkan pengunduran dirinya dari Oasis pasca perkelahian belakang panggung dengan Liam. Anggota tersisa dari Oasis, dipimpin oleh Liam Gallagher, memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan mereka bersama di bawah nama Beady Eye.


 

  

Reporter: Didi Kurniawan

Editor Rosyid

didi
18-12-2017 11:24