Main Menu

Musisi Yockie Suryo Prayogo Berpulang

Mukhlison Sri Widodo
05-02-2018 09:13

Yockie Suryo Prayogo. (GATRA/Rianda/AK9)

 

Jakarta, Gatra.com - Salah satu maestro  musik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo dikabarkan meninggal dunia pagi ini pukul 07.35. Informasi ini salah satunya disampaikan akun instagram resmi grup band God Bless, dimana Yockie pernah bergabung di dalamnya. 

 

“Innalililahi wa innaillaihi rojiun . Telah berpulang sahabat kami, salah satu musisi terbaik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo pagi ini, 5 Februari 2017 pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro,” begitu kutipan dari akun tersebut. 

Dari informasi yang sama, saat ini jenazah disemayamakan di RSPI Bintaro dan akan dimakamkan siang ini di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

“God Bless mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.. Semoga jalan almarhum dilancarkan menuju tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.. Amin”. 

Beberapa musisi lain, seperti Andy Rif juga mengunggah ucapan bela sungkawa di akun twitternya. “Selamat jalan guru, pahlawan musil Indonesia, ’Yockie Suryo Prayogo’.” 

Yockie sebelumnya dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes, sirosis, dan stroke.

Beberapa musisi Indonesia juga sempat menggelar konser penggalangan dana, "Pagelaran Sang Bahaduri", untuk Yockie. 

Selain banyak berkarya di God Bless, Yockie juga aktif di proyek Kantata Takwa bersama musisi Iwan Fals, dan pernah berkolaborasi dengan musisi Erros Djarot dan Chrisye menggarap album Badai Pasti Berlalu. 

Sebelum sakit, Yockie sempat menggelar konser ‘Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari’ di The Pallas, SCBD, Jakarta pertengahan Oktober lalu. Ia meninggalkan satu istri dan empat anak.


 

Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
05-02-2018 09:13