Main Menu

Elek Yo Band Panaskan Java Jazz 2018

Flora Librayanti BR K
02-03-2018 22:08

ELek Yo Band tampil di BNI Java Jazz 2018. (Dok. Kemenpar/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Panggung BNI Java Jazz 2018 yang diisi band bentukan sejumlah menteri Kabinet Kerja, “ELek Yo Band”, penuh disesaki para penonton.



“Band ini sudah terbentuk 30 tahun lalu, tapi  baru tampil dua kali,” canda Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki dihadapan kerumunan yang membuat area Hall B1 full house, Jumat (2/3).

Penampilan mereka malam itu dibuka dengan lagu “Dia” milik Anji yang dinyanyikan dengan apik oleh sang lead vocal, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, ketiganya terlihat cadas mengenakan topi kets yang dibalik.

Tampil selama setengah jam, para penonton tak henti bertepuk tangan. Setelah lagu “Dia”, Elek Yo Band menyanyikan tiga lagu lagi: “Ku Tak Bisa”, “Juwita Malam”, dan diakhiri dengan “Bento”. “Kami sudah kehabisan nafas,” ujar Teten diujung lagu “Bento” yang memang menghentak-hentak itu.

Para personil band yang tampil perdana pada acara pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Desember tersebut ada tujuh orang. Mereka adalah Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sri Mulyani, dan  Teten Masduki pada vokal. Di panggung ini, mereka ditemani pula oleh duo Endah n Rhesa.

“Band ini sepertinya lebih ramai daripada Daniel Caesar. Tolong tampil tiap tahun biar laku karcisnya,” seloroh founder Java Jazz Festival, Peter Gontha mengacu pada musisi 22 tahun nominator Grammy yang memang tampil di Special Show tahun ini.

Event musik jazz internasional ini digelar mulai Jumat (2/3) sampai Minggu (4/3). Bertempat di Jakarta International EXPO, Jakarta Pusat. Helatan tahun ke-14 ini kembali menampilkan banyak musisi dalam dan luar negeri.




Editor : Flora L.Y.Barus

Flora Librayanti BR K
02-03-2018 22:08