Main Menu

Teddy Adhitya Siapkan Pertunjukan Merayakan Satu Tahun Album “Nothing is Real”

Flora Librayanti BR K
03-05-2018 23:56

Teddy Aditya. (Dok. IG/@teddyadhitya/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com – Solois RnB Teddy Adhitya rayakan satu tahun album perdananya dengan melakukan pertunjukan. Album pria berdarah Ambon tersebut, “Nothing is Real”, berisi sembilan trek. Album ini sukses membawa Teddy Adhitya meraih penghargaan sebagai musisi Pendatang Baru Terbaik dalam penghargaan insan musik paling bergengsi di Tanah Air, AMI Awards 2017.

 

“Ini adalah sebuah album yang lahir dari ribuan pengalaman bermusik serta passion yang begitu besar,” ujar Teddy di Jakarta, Kamis (3/5).

Penyanyi asal Jakarta tersebut pertama kali mengenalkan musiknya sendiri pada 2016 lalu dengan single “In Your Wonderland” yang disusul “Let Me”. Kedua single tersebut mendapat apresiasi tersendiri di telinga pendengar musik Indonesia yang meyakinkan Teddy untuk merilis sebuah album. Sebagian besar materi dikerjakannya sendiri selama satu tahun penuh.

“Ide awal, penulisan lagu, hingga pemilihan mood dirancangnya dan disatukannya menjadi sembilan lagu utuh penuh makna,” sebut pria yang banyak terpengaruh oleh Brian McKnight, Music Soulchild, D’ángelo, BoyzIIMen, hingga Chris Brown itu.

Dalam prosesnya, rekan Teddy seorang gitaris, Anugerah Swastadi yang juga bertindak sebagai co-producer menerjemahkan materi lagu menjadi bahasa teknis rekaman. Materi-materi yang sudah terbentuk semakin kuat berkat kurasi Teddy dalam menunjuk musisi-musisi pendukung untuk turut mengisi album ini seperti Agus Kristianto, Doni Jusran, Adra Karim, juga Marco Steffiano.

Dengan demikian, Teddy siap untuk tampil di Teater Salihara, Jakarta Selatan pada 27 Juni 2018 mendatang. Selepas merilis single terbaru “Won’t Hurt You Tonight”, ia kini tengah fokus mempersiapkan pertunjukan bertajuk “Teddy Adhitya – Nothing is Real Showcase” ini. Acara itu direncanakan menghadirkan pula Rayssa Dynta, penyanyi perempuan berbakat sebagi menu pembuka.

Tiket pertunjukan ini tersedia dengan dua paket berbeda. Rp. 195.000 (Ticket + T-shirt TedSquad + CD “Nothing is Real” Repackaged Version) dan Rp. 325.000 (Ticket + Hoodie Nothing is Real + T-shirt TedSquad + CD “Nothing is Real” Repackaged Version). Tiket ini bisa didapatkan melalui crowd funding dalam portal Kolase.com.


 

Editor : Flora L.Y. Barus

Flora Librayanti BR K
03-05-2018 23:56