Main Menu

Lions Club Bandung Edukasi Anak Lewat Gambar dan Bercerita

Birny Birdieni
02-06-2018 13:17

Edukasi Anak Lewat Gambar dan Bercerita. (Dok. Lions Club Bandung/FT02)

Bandung, Gatra.com- Sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak, Lions Club Bandung Tohaga mengadakan kegiatan bakti sosial bagi 150 anak yatim dari berbagai panti asuhan dari Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa kegiatan, diantaranya lomba menggambar dan story telling.

 

Bertempat di Trans Luxury Hotel, Jumat (1/6) kegiatan Lomba Menggambar tersebut dilakukan dengan tema Lingkungan Hidup. "Menggambar adalah salah satu proses kreatif untuk menggerakkan otak kanan," ungkap Presiden Lions Club Bandung Tohaga Distrik 307-B2 Indonesia, Tien Loe Gustini dalam rilisnya kepada Gatra.com, Sabtu (2/6)

Tien Loe menambahkan bahwa kegiatan lomba menggambar ini dilakukan untuk mengasah proses kreatifitas anak. Juga melatih motorik tangan dan visual juga.

Adapun untuk kegiatan story telling atau bercerita, targetnya mengasah audio dan daya imajinasi anak. "Semua ini memadukan audio, visual, kinetic, dan daya imajinasi anak. Hal ini jelas dibutuhkan oleh anak-anak dalam mempersiapkan sebuah generasi bangsa," ungkap Tin Loe.

Tema besar ini selaras dengan program yang diusung oleh Lions Club International. Kegiatan ini juga melibatkan Aluxs Events Wedding dan juga didukung oleh Komunitas 22 Ibu.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
02-06-2018 13:17