Main Menu

Nuning: Tindak Tegas Siaran Pengganggu Frekuensi MNCTV

Iwan Sutiawan
23-10-2015 00:20

Jakarta, GATRAnews - Pengamat intelijen Susaningtyas Kertopati (Nuning) berpendapat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) harus menindak siaran yang mengganggu frekuensi MNCTV. "Kemenkominfo kan punya kewajiban atau fungsi pengawasan terhadap frekwensi secara permanen. Maka, jika ada yang masuk tanpa izin harus segera diatasi," tandas Nuning, Kamis (22/10), di Jakarta.

Kemenkominfo harus segera mengambil tindakan tegas, karena dikhawatirkan siaran gelap pengganggu frekuensi MNCTV tersebut berisi hasutan yang bisa mengganggu kehidupan bernegara.

Untuk itu, mantan anggota komisi I DPR RI ini, meminta Kemenkominfo dan DPR segera mencari sumber siaran pengganggu frekuensi MNCTV, karena frekuensi tersebut sudah permanen dan menjadi wilayah  publik.

Sebelumnya, Habiburokhman, Direksi Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) versi Siti Hardiyati Rukmana, menegaskan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas siaran yang mengganggu frekuensi MNCTV pada 15 dan 16 Oktober 2015, serta pukul 09.00 WIB pada 22 Oktober 2015.

Terkait pernyataan itu, TPI telah mengirimkan surat ke Balai Monitoring DKI Jakarta dan Tangerang yang ditembuskan kepada Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo.

Selain itu, TPI juga telah mengirimkan surat ke Dirjen SDPPI Kemenkominfo. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama TPI Ridha Sabana.

Sementara, Direktur MNCTV Ruby Pandjaitan, meminta Kemenkominfo menindak tegas kepada pihak yang menggangu siaran resmi MNCTV. Siaran pengganggu itu merupakan kegiagan ilegal dan pelanggaran hukum.



Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Edward Luhukay

Iwan Sutiawan
23-10-2015 00:20