Main Menu

Sukses dengan Serial Impor India

Edward Luhukay
07-06-2016 15:45

Jakarta, GATRAnews - Antv berhasil mengantarkan sejumlah serial televisi asal India ke jenjang sukses. Ada tiga serial televisi yang diimpor oleh antv, disulih suara alias dubbing, ditayangkan, kemudian divisualisasikan ke dalam sebuah panggung musikal dengan kombinasi promo off-air maupun on-air. Kesuksesan ini tentunya menarik minat berbagai sponsor yang ingin mendompleng popularitas serial-serial India tersebut.

"Yang kita bikin panggung besar itu bermula dari Mahabharata, Ramayana, lalu yang terakhir ini Uttaran. Ini salah satu strategi antv, menayangkan series-series-nya, lalu mendatangkan artis-artisnya, supaya lebih dekat dengan audience," ujar GM Marketing & Corp. Comm antv Monica Desideria, pada akhir pekan lalu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Pola promosi antv dalam memopulerkan serial-serial impor mereka tersebut, dipadukan dengan kolaborasi para bintang India dengan para penyanyi Indonesia. Salah satunya drama musikal Romansa Cinta Uttaran yang digelar di TMII pada akhir pekan lalu.

Variety show garapan stasiun televisi yang bermarkas di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta ini, dipandu oleh Boy William, Nabila Amanda, dan Ananda Omesh. Kisah cerita segitiga dalam drama musikal ini, menampilkan Tina Datta sebagai Meethi, Sreejita Dee (Mukta), Vikas Bhalla (Veer), Gaurav S Bajaj (Aman), Saurabh Raj Jaain (Yuvraj), serta Pratima Kannan (Nani).

Sementara dari sisi musik, Romansa Cinta Uttaran diperkuat jajaran pedangdunt kondang, yakni Evie Tamala, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Erie Susan, dan sejumlah selebritas atau penyanyi lainnya.

Para talenta India tersebut, lanjut Monica, juga "didistribusikan" ke berbagai tayangan milik antv. Umumnya mereka hadir sebagai bintang tamu yang diyakini dapat meramaikan tayangan-tayangan milik antv. "Waktu mereka di Indonesia singkat sekali. Dan mereka kan nggak hanya ikut panggung musikal ini saja, ada banyak program-program antv yang harus mereka ikuti, dan itu ke berbagai kota di luar Jakarta.

Kehadiran para talenta India tersebut berhasil meraup massa di berbagai kota yang disinggahi oleh antv. Para sponsor pun berdatangan, seiring dengan meningkatnya popularitas serial-serial impor ini. "Kalau kita bikin off-air, orang yang datang itu sampai ribuan!" tutur Monica.

"Sponsor pun tertarik ikut. Karena beberapa sponsor ada juga yang suka direct selling, jadi mereka senang dengan program-program kami ini. Dan kita juga kombinasi program ini dengan program sosmed (media sosial) kita," pungkasnya.

Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
07-06-2016 15:45