Main Menu

"OIC" Masuki Musim ke-4, RTV Rilis Tiga Tayangan Baru

Edward Luhukay
06-09-2016 08:59

Jakarta, GATRAnews - RTV merilis sejumlah tayangan baru, yakni Funtime, Things Out of The Box, dan Michael Tjandra Luar Biasa. RTV juga kembali menghadirkan tayangan unggulannya, Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang telah memasuki musim ke-4, yang menurut rencana mulai tayang pada 15 September 2016. OIC merupakan tayangan cerdas cermat tingkat SMA se-Indonesia yang tidak hanya uji akademis tetapi juga menampilkam potret positif remaja bangsa yang pandai, kreatif, komunikatif, aplikatif, mampu bersaing, dan memiliki mental juara yang bijak. OIC berupaya mengulang kesuksesan musim-musim sebelumnya yang, telah menuai banyak penghargaan.

Direktur Utama RTV Satrio Tjai mengatakan, tayangan OIC musim ke-4 yang dihadirkan, merupakan upaya RTV untuk memberikan tayangan yang mendidik sekaligus menghibur. "Dengan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, program edutaintment yang menjadi trendsetter dan pionir program pendidikan ini diharapkan mampu diterima baik oleh masyarakat,” ungkap Satrio, dikutip dari siaran pers yang diterima GATRAnews.

Sementara tayangan baru Funtime, merupakan tayangan magazine anak berdurasi 30 menit dengan kemasan video blog atau vlog. Tayangan ini berisikan tentang eksplorasi tempat dan kegiatan yang unik, seru, memberikan pengalaman baru, serta informasi pengetahuan umum. Selain itu tayangan ini juga akan menampilkan profil orang-orang yang berprestasi dan menginspirasi.

Tayangan dengan konten yang interaktif antara host dengan fun friend ini akan dipandu oleh tiga orang anak yang atraktif, lucu, dan fasih, dalam menyampaikan informasi tahap demi tahap secara bergantian di tiap episodenya. Tayangan yang ditujukan bagi anak-anak ini diharapkan mampu memberikan angin segar di tengah banyaknya tayang lainnya.

Satu lagi yang terbaru pada September 2016 ini, yakni Things Out of The Box, sebuah tayangan magazine tentang crafting untuk anak-anak dan gaya hidup dengan berbagai tema yang dipilih secara random seperti kecantikan, fashion, dan info kuliner, yang diangkat dari sisi out of the box.

Lantas, Michael Tjandra Luar Biasa, salah satu tayangan teranyar RTV pada September ini, akan tampil out of the box untuk bertemu inovator, motivator, dan berbagai tokoh Tanah Air, yang bukan siapa-siapa namun menghasilkan karya luar biasa atau yang disebut RTV dengan jargon from hero to zero.

Tayangan ini bukan hanya talkshow atau tayangan bincang-bincang biasa, tetapi menghadirkan diskusi unik dengan gaya bertutur ala khas anak muda. Dikemas dengan video dan studio modern, tayangan ini diklaim mudah dicerna, provokatif, inovatif dan penuh semangat.

Direktur Produksi RTV Herty Paulina Purba menyatakan, seluruh tayangan baru dan unggulan yang ditayangkan RTV mulai September 2016 akan dikemas dengan pendekatan mendidik, menghibur dan menarik. "Pemirsa tidak perlu khawatir, karena kami akan menyajikan yang terbaik," imbuh Herty, seraya berpromosi.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
06-09-2016 08:59