Main Menu

Berburu Wisata Murah di Festival Jalan Jalan

Flora Librayanti BR K
21-11-2016 22:00

Ilustrasi festivaljalanjalan.com(GATRAnews/Erry Sudiyanto/re1)

Jakarta, GATRANews – Sekarang kamu tidak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam kalau mau jalan-jalan. Travel fair online pertama dan terbesar di Indonesia “Festival Jalan Jalan” resmi online sejak tengah malam tadi. Kamu bisa mengeksplorasi dunia dengan tawaran promo hemat hingga lebih dari 70%.

 

Lebih dari ratusan paket perjalanan pariwisata dan kamar hotel akan ditawarkan selama tujuh hari ke depan, dimulai hari ini, 21 November pukul 00.00 sampai 27 November.   Sudah nggak jamannya lagi desak-desakan di travel fair offline. Siapapun bisa menikmati program ini dengan cara mengakses www.festivaljalanjalan.com.

 

Pengunjung “Festival Jalan Jalan” akan memperoleh beragam paket menarik dengan harga yang kompetitif untuk perjalanan yang akan dilakukan pada sisa tahun 2016 hingga sepanjang tahun 2017.  

 

“Kami melihat minat berwisata di Indonesia tumbuh secara signifikan di Indonesia dimana jumlah permintaan tertinggi adalah pada saat musim libur sekolah di bulan Juni, libur lebaran, dan libur di akhir tahun. Apalagi, kami selalu melihat antusiasme masyarakat tidak pernah padam apabila travel fair offline hadir di tengah-tengah mereka dan bersedia menghadapi antrian yang panjang untuk mendapatkan promo terbaik,” sebut Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, Harris Thajeb disela-sela konferensi pers  di kantor Dentsu di Jakarta Selatan, Senin (21/11).  

 

Travel fair online terbesar di Indonesia ini disponspori oleh tiga perusahaan industri online terkemuka di Indonesia yaitu Traveloka, Blibli.com, Google, serta Bank Mandiri sebagai official bank partner. Ditargetkan dua juta calon wisatawan akan mengunjungi kanal ini.  

 

Saat ini industri pariwisata bertumbuh beriringan dengan animo masyarakat untuk mengunjungi beragam destinasi wisata. Kementerian Pariwisata Indonesia mengindikasikan pada 2016 ini ada 140 juta wisatawan Indonesia telah berwisata dengan berbagai pilihan destinasi yang bervariasi baik dalam dan luar negeri.

 

Dari jumlah itu, lebih dari 60% diantaranya melakukan pemesanan tiket melalui online dan 25% di antaranya atau lainnya memesan kamar hotel juga melalui online.   Hasil riset Google Indonesia menunjukkan pada 2016 kegiatan berwisata sangat dinikmati dan diperkirakan pendapatan kotor pemesanan tiket bewisata atau kamar hotel via online naik 22% mencapai lebih dari Rp 53 miliar dibandingkan 2013.  

 

“Kami melihat peluang yang cukup besar dari minat pemesanan tiket pesawat ataupun kamar hotel melalui online. Sedangkan puncak musim liburan sudah di depan mata. Jumlah pengunjung offline travel fair pasti membludak. Namun tidak semua orang di setiap kota dapat merasakan sensasi tersebut. Dengan hadirnya festival ini sebagai salah satu inovasi online travel fair terbesar, seluruh masyarakat Indonesia dapat turut menikmati penawaran terbaik untuk perjalanan mereka,” ujar Country Industry Head Google Indonesia, Henky Priatna.  

 

Terlebih lagi, menurut data Consumer Barometer Google Indonesia, jumlah pengguna ponsel pintar di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Alhasil akses travel fair online tentu akan makin mudah.


Reporter :  Flora Libra Yanti

Editor : Taufik Alwie    

Flora Librayanti BR K
21-11-2016 22:00