Main Menu

Smailing Tour Bidik Wisman Cina

didi
29-11-2016 17:31

Jakarta, GATRAnews - Pertumbuhan ekonomi yang membaik dan jumlah penduduk Cina yang besar menjadi target pemasaran pariwisata Indonesia. Apalagi saat ini sejumlah daerah telah menbuka penerbangan langsung ke sejumlah kota di Cina. "Wisatawan asal Cina menjadi pangsa pasar yang luar biasa, dan kita sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah travel agent Cina untuk mendatangkan wistawan lebih banyak lagi," kata Rudy Akili, Founder Smailing Tour, di Jakarta, Selasa (19/11).
 

Rudy, yang berbicara pada celebrating 40 Tahun Smailing Tour, mengatakan, potensi wisata dan destinasi yang menarik di Indonesia menjadi antusiasme wisman asal Cina untuk mengisi liburan mereka datang ke Indonesia. Tak sedikit mereka datang dengan grup dalam jumlah besar dengan lama tinggal antara 6-7 hari. Bahkan tidak sedikit pula grup wisaawan asal Cina ini menggunakan carter flight langsung menuju destinasi tertentu di Tanah Air.
 
Selama ini yang sudah berjalan baik direct flight antara sejumlah kota di Cina yaitu Jakarta, Bali dan terakhir Manado. "Beberapa penerbangan langaung sudah terjadwal melayani rute, seperti dari Manado ke sejumlah kota di Cina," kata Rudy.
 
Terkait kinerja Smailing Tour, Presiden & CEO Smailing Tour Anthony Akili mengatakan, selama 40 tahun ini secara langsung dan tidak langsung telah turut berperan dalam meningkatkan dan mengembangkan industri kepariwistaan Indoneaia, khususnya dalam memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional melalui berbagai produk dan layanan dalam bidang pariwisata.
 
Saat ini, kata Anthony, Smailing Tour tidak hanya menyelenggarakan bisnis travel tetapi juga menjadi travel management dengan menyediakan produk dan layanan  antara lain ticketing, hotel, reservation, travel document, corporate travel, incentive travel, VIP Airport handling, event management, MICE hingga transportasi termasuk private jet & yacht charter service.
 
Dalam hal paket tour, kata Anthony, Smailing Tour  senantiasa melakukan inivasi dalam berbagai peoduknya untuk dapat mengakomodir segala kebutuhan pelanggannya. Mulai dari paket tour yang terjangkau dan cocok bagi keluarga (surprise holiday), liburan sesuai hobby dan kegemaran (special interest). Selain itu, juga menyiapkan paket tour yang fleksibel dengan konsep fly+stay+play yaitu mengikuti keinginan konsumen.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

 

didi
29-11-2016 17:31