Main Menu

IMI Garap Wisata Otomotif

Rosyid
16-12-2016 13:30

Subang, GATRANews  - Ikatan Motor Indonesia (IMI) berencana meningkatkan program kegiatan wisata otomotif 2017 untuk memajukan dan mengenalkan lebih luas destinasi wisata Indonesia ke luar negeri.


"IMI berniat untuk menjadikan kegiatan wisata otomotif sama seperti kegiatan olahraga otomotif," kata Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP melalui siaran pers dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional dan IMI Award di Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis.

Ia mencontohkan kegiatan wisata otomotif itu seperti melakukan perjalanan para komunitas motor yang harus didukung dan diberi wadah setiap kegiatannya."Misalnya saja seperti klub-klub motor yang melakukan kegiatan wisata otomotif semacam touring, mereka harus diberikan wadah yang tepat," katanya.

Menurut dia, perjalanan club motor itu perlu diekspos agar dapat menginspirasi orang-orang di luar negeri untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata.

"Jadi, orang-orang Amerika, Eropa, atau Asia yang ingin melakukan 'touring' di Indonesia menjadi paham dan mengetahui rute-rute yang akan mereka lalui, apalagi saat ini sudah ada fasilitas Carnet de Passage (CDP) yang juga memudahkan orang asing untuk membawa kendaraannya ke Indonesia," kata Jeffrey.

Sebelum menjalankan kegiatan wisata otomotif, tahun depan IMI membentuk Komisi Wisata agar tujuan memajukan pariwisata Indonesia lebih fokus. Selain itu, kata Jeffrey, IMI akan membentuk Komisi Road Safety dan Komisi Social Responsibility untuk memaksimalkan informasi dan komunikasi berbasis teknologi.




Editor: Rosyid

Rosyid
16-12-2016 13:30