Main Menu

Garuda Promosikan Wisata Halal Lombok di Mancanegara

Rosyid
21-02-2017 15:40

MATARAM, GATRAnews - Garuda Indonesia Branch Office NTB bersama Tiara Sentosa Travel mempromosikan wisata halal kepada agen travel domestik dan mancanegara. Kegiatan promosi ini dikemas dalam kegiatan Familiarization Trip (Fam Trip) Asosiasi Travel se Asia Pasifik.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Garuda Indonesia dengan Tiara Sentosa Travel, Senandung Lombok Travel, dan Lombok Alam Wisata,” kata Direktur Tiara Sentosa Travel Sahlan Senin(20/2) di Mataram.

Dikatakannya, hal ini merupakan bagian dari upaya pelaku pariwisata mempromosikan paket dan destinasi di Indonesia utamanya Lombok. Apalagi Lombok yang terkenal dengan wisata halalnya bisa menjadi salah satu ikon yang dapat dijual kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dalam Famtrip Wisata Halal ini diundang travel agen dari beberapa negara. Terdiri 65 agen perjalanan wisata dari beberapa provinsi di Indonesia, ada juga dari Malaysia sebanyak 21 orang, Singapura tiga orang, Jepang dua orang, Thailand dua orang, Korea Selatan satu orang, dan beberapa agen perjalanan wisata dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

”Diharapkan ke depannya melalui kegiatan ini bisa mendatangkan wisatawan untuk berwisata halal di Lombok dengan paket penerbangan Garuda Indonesia,” ujarnya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office NTB M Yansverio mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan wisata halal yang ada di NTB khususnya Lombok. Termasuk melalui kegiatan ini bisa melihat potensi wisata halal yang dimiliki agar dapat dikenal lebih luas. ”Kami akan memberikan yang terbaik pada kegiatan semacam ini agar dapat berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu, Director For Asia Pacific Tourism Promotions Vinsensius Jemadu mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kementerian Pariwisata untuk menindaklanjuti penghargaan wisata halal yang telah diterima Lombok. ”Secara psikologis tamu muslim yang datang ke tempat wisata halal akan merasa nyaman berwisata tanpa melupakan ibadah. Termasuk dari segi makanan tidak akan was-was karena terjamin halal dan aman untuk dikonsumsi wisatawan muslim,” terangnya.


Kepala Dinas Pariwisata NTB M Faozal mengatakan, pihaknya mendorong segala upaya airlines dan travel agent untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sebab ini akan sangat membantu mencapai target wisatawan tahun 2017 ini  sebanyak 3,5 juta wisatawan. ”Tentunya diharapkan kegiatan Famtrip Wisata Halal dan Famtrip Korea yang diselenggarakan saat ini bisa mendorong tingkat kunjungan wisatawan ke NTB,” tandasnya.


 

Editor: Rosyid

 

 

Rosyid
21-02-2017 15:40