Main Menu

Pemprov DKI Jakarta Gelar Festival Pecinan 2018, Catat Tanggalnya

Abdul Rozak
01-03-2018 10:31

Pedagang pernik Imlek di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Kota. (GATRA/Erry Sudiyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Menutup perayaan Tahun baru Imlek 2018, Pemprov DKI melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat akan menggelar Festival Pecinan, pada 3 - 4 Maret 2018. Festival ini akan digelar di sepanjang Jalan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

 

Festival Pecinan 2018 digelar bersamaan dengan perayaan Cap Go Meh. Pemerintah DKI berencana memasukan festival ini ke dalam kalender pariwisata dan budaya Ibu Kota untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara. 

 

"Festival Pecinan menampilkan beragam atraksi  budaya Tionghoa tradisional dan modern. Ini terbuka untuk umum, silahkan masyarakat datang," ungkap Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Linda Enriany, Kamis (1/3). 

 

Festival Pecinan 2018 rencananya akan dibuka oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Linda berharap festival ini membawa iklim baru pariwisata di kawasan Pecinan, Jakarta Barat. 

Selain atraksi modern dan tradisional Tionghoa, Festival Pecinan diramaikan dengan ratusan stand belanja. Baik itu kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan lainnya.  "Di tempat yang sama juga kami hadirkan atraksi barongsai dan tarian massal budaya Tionghoa," tutur Linda kepada wartawan. 

Jalan Petak Sembilan sepanjang 2 km selama ini memang dikenal sebagai China Town kawasan Jakarta Barat. Jalan ini dikenal sebagai pusat penjualan elektronik terbesar di Jakarta karena letaknya tidak jauh dari Pasar Glodok.  


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Hendri Firzani 

Abdul Rozak
01-03-2018 10:31