Main Menu

Hendak Berlibur Ke Bali Kala Nyepi? Siap -Siap Tak Ada Internet Ya

Abdul Rozak
15-03-2018 02:39

Umat Hindu di Bali.(GATRA/Hidayat Adhiningrat P/re1)

Jakarta, Gatra.com - Buat anda yang hendak menikmati Bali di kala libur Hari Raya Nyepi nanti, siap-siap tak bisa meniikmati layanan internet. Pasalnya,  Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menghimbau para operator telepon seluler dan internet untuk menghentikan sementara layanannya selama penyelenggaraan ibadah Nyepi di Pulau Bali, 17-18 Maret 2018 mendatang. 

 

Namun, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M Ramli  mengatakan Layanan internet yang dimatikan hanya untuk pemakaian pribadi, tidak untuk fasilitas atau objek vital di Bali. "Untuk kapasitas teknis diserahkan ke masing-masing operator. (Tapi) Ini hanya untuk pemakaian internet pribadi," kata Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M Ramli kepada wartawan di Jakarta.

 

Seruan tersebut, kata Ahmad, datang dari usulan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali. Pemerintah berharap seluruh operator dapat melaksanakan himbauan ini. Pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Bali akan berlangsung mulai hari Sabtu (17/3) pukul 06.00 WITA sampai dengan Minggu (18/3) pukul 06.00 WITA.

 

Himbauan mematikan layanan internet selama Hari Raya Nyepi di Bali mendapat dukungan dari Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (APTSI). Hal tersebut dilakukan untuk menjamin agar umat Hindu di Bali dapat khusuk menjalankan ibadah Nyepi. 

 

Ketua APTSI Merza Fachys menjamin himbauan itu tidak akan merugikan operator penyedia layanan internet. "Ini tidak akan bikin rugi kok. Ini untuk kepentingan Agama," kata Merza.


Reporter: Abdul Rozak 

Editor: Hendri Firzani 

Abdul Rozak
15-03-2018 02:39