Main Menu

Dukung Wisata dan Bisnis, Wings Air Lakukan Penerbangan Perdana Lampung-Bengkulu

Iwan Sutiawan
17-04-2018 12:59

Ilustrasi Pesawat Wings Air. (GATRA/Erry Sudiyanto/FT02)

Palembang, Gatra.com - Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air, akan melakukan penerbangan perdananya pada Rabu besok (18/4), untuk melayani penumpang dengan armada pesawat ATR-72 500/600 berkapasitas 72 orang, rute domestik Lampung-Bengkulu.

Operation Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan menyampaikan, penerbangan akan berlangsung satu kali dalam satu hari. Wings Air menawarkan jadwal keberangkatan dari Tanjung Karang pukul 07.35 WIB bernomor IW 1291 dan tiba di Bengkulu pukul 08.45 WIB.

Sedangkan penerbangan dari dari Bengkulu, Wings Air dijadwalkan lepas landas pada pukul 07.35 WIB dan mendarat di Lampung pada pukul 08.45 WIB menggunakan nomor IW 1290.

"Kami sangat senang dengan rencana ekspansi menghubungkan Lampung dan Bengkulu. Wings Air memberikan solusi tepat bagi wissatawan dan pebisnis dalam mobilitas di kedua provinsi tersebut," katanya dalam keterangan pers yang diterima Gatra.com.

Redi menambahkan, "Tersedianya akses penerbangan langsung yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi dari percepatan arus logistik, sektor agrobisnis, perkebunan serta industri kreatif," ujarnya.

Wing Air menyediakan moda transportasi yang efektif dari sisi durasi perjalanan dan efesien dari biaya. Untuk rute baru ini, harga tiket dimulai dari Rp 500.000 dengan durasi perjalanan selama 70 menit.

"Kami optimis rute terbaru ini semakin memberikan pilihan tepat untuk masyarakat. Hadirnya rute ini juga dilatarbelakangi tingginya permintaan penerbangan dari kedua kota tersebut, khususnya mengakomodir kebutuhan perjanan dan bisnis," katanya.

Lampung telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata dalam negeri yang menyimpan potensi alam dan budaya. Sebelumnya, Lampung juga telah menetapkan kawasan wisata unggulan antara lain Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Teluk Kiluan, Menara Siger, Taman Nasional Way Kambas, Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi, Tanjung Setia serta kawasan wisata lainnya.

Sementara Bengkulu, terus menggeliatkan pariwisata dengan semakin menggeliatkan industri kecilnya. "Wings Air memproyeksikan tingkat keterisian penumpang pada rute Bengkulu menuju Bandar Lampung dan sebaliknya dengan target load factor sekitar 90%," katanya.

Rute penerbangan Bengkulu menuju Lampung dapat memberikan layanan baru lanjutan penerbangan
(connecting flight) menuju beberapa destinasi di Pulau Jawa, dari Bandar Lampung seperti ke Bandung dan Solo yang di operasikan oleh Wings Air, serta Surabaya yang dilayani oleh Lion Air.

Hingga kini, Lion Air Group telah beroperasi di Bandar Udara Fatmawati Soekarno dengan melayani penerbangan harian ke Batam, Padang, Palembang, Jambi, Jakarta via Soekarno-Hatta Cengkareng dan Halim Perdanakusuma.

"Sedangkan di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lion Air Group sudah menerbangi rute ke Bandung, Palembang, Solo, Surabaya, Batam, Jakarta melalui Soekarno-Hatta Cengkareng dan Halim Perdanakusuma. Hadirnya jaringan Lampung – Bengkulu, akan semakin mendekatkan jarak intra Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel)," katanya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
17-04-2018 12:59