Main Menu

Qantas Janjikan Layanan Personal lewat Platform Digital Terbaru

Flora Librayanti BR K
23-05-2018 02:39

Maskapai Qantas Airlines. (Shutterstock/yus4)

Sidney, Gatra.com – Maskapai Qantas meluncurkan sebuah platform teknologi baru untuk meningkatkan kemampuan para mitra bisnisnya di bidang ritel, pemesanan tiket, dan pelayanan pelanggan. Platform yang mereka namakan Qantas Distribution Platform (QDP) tersebut menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

 

“QDP akan meningkatkan fungsionalitas dari kanal-kanal pemesanan milik agen tak langsung, sehingga apa yang ditawarkan oleh kanal-kanal tersebut semakin menyerupai pengalaman konsumen saat bertransaksi via Qantas.com. Platform tersebut akan mempermudah mitra bisnis dalam menawarkan produk-produk Qantas dan layanan pelanggan dengan lebih mulus,” janji Chief Customer Officer Qantas, Vanessa Hudson lewat pernyataan resmi yang diterima Gatra.com, Selasa (22/5)

Melalui QDP, mitra bisnis Qantas akan memiliki akses ke lebih banyak konten yang relevan dengan pengalaman konsumen, termasuk gambar kabin, menu makanan, serta fungsionalitas untuk melakukan pemesanan fitur tambahan semacam “Extra Legroom”. Tak lupa pula, QDP juga bisa memberikan informasi terkait Qantas Frequent Flyer dan status perolehan poin pada saat penjualan.

Untuk mengembangkan QDP, Qantas bekerja sama dengan perusahaan teknologi pariwisata ternama, Farelogix Inc, serta memanfaatkan New Distribution Capability (NDC) dari IATA, yang telah menjadi standar baru di industri. Saat ini, QDP juga telah memiliki sertifikasi NDC tingkat 3, atau tingkat tertinggi yang ditawarkan IATA.

Platform tersebut memegang peranan penting dalam evolusi digital yang dilalui kanal pemesanan Qantas. Peluncurannya merupakan salah satu langkah kunci untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi mitra bisnis dan konsumen. QDP menawarkan pengalaman digital yang lebih personal pada konsumen, melebihi apa yang bisa ditawarkan oleh teknologi tradisional saat ini,” sebut Vanessa.

Beberapa mitra bisnis yang telah mengadopsi QDP di tahap awal ini yaitu Travelport, Serko, dan CTM.


 

Editor : Flora L.Y. Barus

Flora Librayanti BR K
23-05-2018 02:39