Main Menu

Ini Dia Event Seru di Jakarta Selama Libur Lebaran

Flora Librayanti BR K
02-06-2018 14:40

Menteri Pariwisata Arief Yahya (GATRA/Erry Sudiyanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Ramadan kini sudah memasuki pekan ketiga. Tinggal menghitung hari menuju Lebaran. Bagi yang tak mudik atau berlibur ke luar kota ternyata masih bisa menikmati sejumlah event menarik di ibukota.

 

“Bagi yang tidak mudik, tidak usah risau. Jakarta banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Begitu juga dengan #PesonaEventLebaran2018. Jakarta menawarkan beragam event seru yang sayang untuk dilewatkan,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta pada akhir pekan ini.

Berikut #Top10EventLebaran2018 di Jakarta yang sangat cocok untuk dijadikan sarana berkumpul dengan orang-orang terdekat.

 1. Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair resmi dibuka 23 Mei lalu. Pameran ini akan berlangsung hingga 1 Juli di Jakarta International Expo Kemayoran. Tahun ini, tercatat ada sekitar 2.700 perusahaan lokal dan internasional dengan 1.500 stand yang menawarkan produk diskon fantastis. Tidak hanya menghadirkan keseruan berbelanja serta kuliner, Jakarta Fair tahun ini juga semakin menarik dengan berbagai konser, segudang door prize, atraksi serta wahana permainan yang seru. Diantaranya adalah barongsai, karnaval, pasar malam, dan wisata kuliner Bali. Tepat pada hari Lebaran pun tempat ini tetap buka.

2. Ancol Asian Festival

Selalu ada acara yang digelar setiap libur Lebaran. Jika tahun lalu ada Ancol Lebaran Festival, tahun ini akan ada Ancol Asian Festival. Festival ini diselenggarakan untuk menyambut tiga perayaan besar sekaligus, yaitu libur Lebaran, HUT Jakarta ke-491, serta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Ragam kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain, Ancol Nusantara Festival, Ancol Kampung Betawi Festival, Asian Lantern Festival serta Ancol Triathlon dan Ancol Kemerdekaan Festival.

 3. JakCloth Lebaran Jakarta 2018

Siap-siap belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta. Akan ada 400 clothing brands yang hadir di acara ini. Tiketnya pun murah meriah, hanya sebesar Rp10.000 dan bisa dibeli di Indomaret terdekat.

 4. Jakarnaval 2018

Jakarnaval merupakan acara yang mempertunjukkan berbagai macam dekorasi dan kostum yang unik. Selain itu, kita juga bisa menikmati berbagai acara seperti tarian dan juga parade. Festival tahunan Jakarta ini akan digelar secara gratis di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman, dan rencananya akan diadakan pada 23 Juni.

 5. Perayaan HUT Jakarta

Perayaan HUT DKI yang ke-491 tahun ini menjadi semakin meriah karena bertepatan dengan libur Idul Fitri. Ada banyak rangkaian festival unik yang bisa dijadikan sarana rekreasi bersama keluarga. Diantaranya adalah Pagelaran Kesenian Malam HUT Jakarta pada 23 Juni 2018 di halaman kantor Walikota Jakarta Barat. Lalu ada pula Festival Budaya Betawi pada tanggal 24 Juni 2018 di Setu Babakan. Selain itu ada juga Gebyar Budaya Betawi pada 30 Juni di Cibubur Junction.

6. Festival Jepang Ennichisai

Festival ini diselenggarakan selama dua hari saja, di Little Blok M, Jakarta Selatan. Festival ini rencananya akan dimulai pada 30 Juni dan berakhir pada 1 Juli 2018. Para pengunjung juga bisa mencicipi jajanan kaki lima khas Jepang serta penampilan seni, atraksi dan musik oleh idol group dari Jepang.

 7. Yoga International Festival 2018

Dalam rangka menyambut Hari Yoga Internasional pada 21 Juni mendatang, Jakarta dipilih menjadi salah satu kota penyelenggara Yoga International Festival 2018. Festival ini juga akan dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia dan 192 kota di seluruh dunia. Dalam festival ini, akan dihadirkan instruktur yoga profesional dari India yang akan memandu para peserta untuk melakukan gerakan-gerakan yoga dengan baik dan benar.

 8. Hi-5 Adventure Discovery

Bintang serial musical asal Australia, HI-5 akan kembali menyapa para penggemar setianya di Jakarta. Mengusung tema Adventure Discovery, grup yang sangat digemari anak-anak ini akan hadir di Mall of Indonesia. Show edukatif dari HI-5 ini bisa dinikmati pada 21-29 Juni 2018 mendatang di Atrium Mall of Indonesia.

 9. Plaza Indonesia Blessing of Ramadhan

Pusat perbelanjaan high end di Jakarta Pusat, Plaza Indonesia, menggelar festival Ramadan mulai 21 Mei hingga 17 Juni. Festival tersebut diisi dengan beragam pagelaran fesyen, kuliner, hingga talkshow. Sejumlah desainer ternama, seperti Itang Yunasz, Nina Nugroho, Handi Hartono, dan Titi Arief akan memajang karyanya di Function Hall, Plaza Indonesia.

 10. Festival Jakarta Great Sale

Ini dia rangkaian diskon belanja yang paling banyak berlangsung selama Ramadan dan Lebaran tiap tahunnya. Momen libur Lebaran membuat banyak mall berlomba memberikan konsep diskon yang menggoda, mulai dari midnight sale hingga shopping marathon dengan diskon mencapai 50%. Tahun ini, lebih dari 14 mall di Jakarta tergabung dalam gelaran Jakarta Great Sale.



Editor : Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
02-06-2018 14:40