Main Menu

Jalur Penyeberangan Bali Lombok Ditutup Hingga Besok

Birny Birdieni
03-08-2018 21:36

Penyeberangan Bali-Lombok. (GATRA/Hernawardi/yus4)

Artikel Terkait

Mataram, Gatra.com- Tingginya gelombang disertai angin kencang dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan penyeberangan dari dan menuju Lombok akan di tutup terhitung sejak 3 sampai 4 agustus 2018.

Alasan tersebut dikarenakan kondisi tidak memungkinkan bagi kapal cepat yang membawa wisatawan melalui jalur penyeberangan berpotensi bahaya.

Penyeberangan kapal cepat yang menghubungkan Bali-Lombok itu khususnya ke daerah tujuan wisata Gili Terawangan, Lombok Utara akan di tutup. Pihak Syahbandar Pemenang, Lombok Utara beralasan tidak berani mengambil resiko yang tidak dinginkan bagi penumpang.

Pengawas tertib bandar dan pengawas penyeberangan kantor Syahbandar Pemenang, Mahdi mengatakan, perkiraan cuaca saat ini tetap mengacu kepada analisa BMKG bahwa di Selat Lombok bagian utara ketinggian gelombang mencapai 0,5 sampai dengan 2,5 meter dengan kecepatan angin diantara 5 sampai 10 knot.

Bahkan ombak besar terjadi di pinggir. Analisanya, setiap 3 jam sekali kemungkinan berubah dan tetap terpantau. “Saat cuaca normal penyeberangan kapal cepat Bali – Lombok itu sampai 28 trip yang dari dan menuju tiga gili," ungkap Mahdi kepada Gatra.com, Jumat (3/8).

Sementara itu, untuk penyeberangan kapal publik ke tiga Gili masih tetap di buka. Sebab masih bisa memantau dengan kasat mata dari Pelabuhan Bangsal. “Kita akan tetap melakukan pengawasan, meski boad publik tetap kita buka,” jelasnya.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
03-08-2018 21:36