Main Menu

Wings Air Buka Destinasi Batam dan Rengat

Birny Birdieni
06-08-2018 21:57

Maskapai penerbangan Wings Air.(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

Kepulauan Riau, Gatra.com- Jadikan Batam dan Rengat sebagai daftar destinasi baru, Wings Air membuka rute penerbangan baru ke kota tersebut efektif 11 Agustus 2018.

Pembukaan rute baru yang menghubungkan Batam – Indragiri Hulu (Inhu) melalui Rengat ini akan dilayani pergi pulang (PP) dengan frekuensi satu kali setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan mengungkapkan bahwa anak usaha Lion Group itu akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota.

"Hal ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses dalam percepatan distribusi barang ataupun logistik," katanya dalam rilis diterima Gatra.com, Senin (6/8) malam.

Untuk tahap awal, lanjut Redi, Wings Air hanya melayani empat kali selama sepekan. Namun akan terus melakukan evaluasi market, sehingga apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi.

Peluncuran layanan Batam ke Rengat diharapkan bisa menguntungkan masyarakat Inhu untuk melanjutkan penerbangan dengan singgah terlebih dahulu di Hang Nadim ke destinasi lainnya.

Yakni ke rute Banda Aceh, Medan, serta Pekanbaru, Jambi, dan Tanjung Pinang. Lalu Anambas, Dumai, dan Tanjung Karang.

Serta Palembang, Pangkalpinang, dan Bengkulu. Hingga area Pontianak, Jakarta, dan Bandung. Juga Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

“Japura adalah pintu masuk ke Inhu. Dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis," ungkap Redi.

Hal ini diyakini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di Batam serta Indragiri Hulu. Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika melakukan perjalanan.

“Wings Air berperan sebagai feeder dalam menjembatani ke kota-kota besar di Indonesia, sehingga tercipta konektivitas praktis," ungkap Redi. Bersamaan pembukaan Batam – Rengat ini, secara serentak Wings Air juga akan meresmikan Pontianak tujuan Pangkalpinang.

Pada (10/ 8) Wings Air juga bersiap membuka Batam – Anambas, Pangkalpinang – Pontianak dan Pangkalpinang ke Palembang. Hingga kini, Wings Air telah menerbangi ke 110 destinasi dalam dan luar negeri.

Untuk rute regional, sudah melayani ke Kuching dan Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
06-08-2018 21:57