Main Menu

Ditjen PAS akan Gelar Konferensi Pers Foto Mirip Gayus

Iwan Sutiawan
21-09-2015 13:46

Kepala Humas Ditjen Pemasyarakatan (GATRANews/pemasyarakatan.com)

Jakarta, GATRAnews - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) akan mengklarifikasi tentang foto mirip terpidana korupsi Gayus Tambunan yang beredar di media sosial tengah berada di luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

 

Kepala Divisi Humas Ditjen Pemasyarakatan, Akbar Hadiprabowo, kepada wartawan, Senin (21/9), mengatakan, untuk menjelaskan hal itu, pihaknya akan menggelar konferensi pers.

 

"Nanti kan konpers dulu, reportnya, nanti satu pintu, nanti Kadiv PAS (Kepala Divisi Pemasyarakatan) yang akan memberikan informasi ke kawan-kawan," kata Akbar.

 

Saat wartawan menanyakan, apakah orang di foto itu benar Gayus Tambunan, Akbar tidak membenarkan. Untuk menjawab itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Agus Toyib, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. "Nanti ada konpers oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan jawa barat di Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat," katanya.

 

Akbar tetap tak mau mengungkapkan apakah foto tersebut benar adalah Gayus Tambunan. Dia meminta agar menunggu konpers yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, tersebut. "Makannya nanti Kadiv Pas yang akan menginfokan. Nanti ya, makannya nanti ya, satu pintu informasinya," tandasnya.

 

Foto mirip Gayus beredar di media sosial. Dalam foto itu, pria yang mirip Gayus itu memakai topi biru, kaos biru dan celana jeans yang juga berwarna biru. Foto ini sempat disebarkan oleh pemilik akun Facebook Baskoro Endrawan.


Reporter: Iwan Sutiawan

Editor: Nur Hidayat

Iwan Sutiawan
21-09-2015 13:46