Main Menu

Kamerad Minta Buwas Konsisten Hapus Rehabilitasi Pecandu Narkotika

Iwan Sutiawan
22-09-2015 22:29

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (GATRA/Ardi Widi Yansah)

Jakarta, GATRAnews - Koalisi Aksi Mahasiswa Untuk Demokrasi dan Reformasi (Kamerad) meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) agar konsisten dengan rencananya yang akan menghapuskan rehabilitasi bagi para pecandu narkotika, demi memberikan efek jera.

"Kami menuntut Buwas untuk tetap komitmen dengan ucapannya memberantas narkoba. Buwas juga harus komitmen untuk menghilangkan proses rehabilitasi," kata Haris Pertama, Ketua Presidium Kamerad, di Jakarta, Selasa (22/9).

Buwas, menurutnya, harus komitmen memberantas narkotika hingga akarnya demi menyelamatkan bangsa Indonesia dari barang haram perusak masa depan, kesehatan, dan berbagai efek negatif lainnya. "Harus komitmen dong, biar Indonesia bebas dari narkoba," katanya.

Haris mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini sempat memanggil Buwas ke Istana Negara. Namun, belum jelas soal bahasan materi dalam pertemuan tersebut.

Meski demikian, lanjut Haris, sempat beredar kabar, bahwa presiden meminta Buwas agar tetap merehab para pecandu narkotika. Ini bertentangan dengan keinginan Buwas, karena ingin menghapuskan rehabilitasi pengguna narkotika.

Menurut Haris, langkah tersebut sangat tepat karena rehabilitasi itu hanya dinikmaati pecandu narkotika dari kalangan berduit. Adapun masyarakat biasa, langsung dijebloskan ke dalam penjara.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
22-09-2015 22:29