Main Menu

Jaksa Agung: Revisi UU Harus Perkuat KPK

Iwan Sutiawan
09-10-2015 13:38

Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo mengharapkan, revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) tidak memperlemah kewenangan KPK dalam memberantas rasuah yang telah merasuk hampir seluruh sendi negeri ini.  

"Kita serahkanlah di sana (DPR), bagaimana sekarang dibahas ya. Yang pasti, kita berharap semua akan menjadi lebih baik," kata Prasetyo, di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (9/10).

Untuk itu, ia berharap, semua pihak, khususnya DPR dan pemerintah mempunyai semangat yang sama, sehingga kian memperkuat lembaga antirasuah dalam memberangus korupsi.

"Untuk sementara, ada yang mengatakan KPK akan diperlemah, kita harus punya semangat sama agar semua penegak hukum ini berjalan, dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai kewenangan yang ada pada mereka," katanya.

Selain itu, jangan sampai ada anggapan KPK akan diperlemah kewenangannya dalam memberangus rasuah, mengingat aksi menggondol uang rakyat sudah terjadi begitu masif di negeri ini.

"Jangan ada anggapan kita lemahkan KPK, untuk apa dilemahkan? Nyatanya korupsi terjadi di mana-mana kok! Ini tanggung jawab kita bersama kok," ujarnya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
09-10-2015 13:38